Perahu Wisata Terbalik di Waduk Cikoncang Pandeglang, 3 Orang Tewas

Redaksi   |   Pandeglang  |   Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:38:16 WIB   |  dibaca: 807 kali
Perahu Wisata Terbalik di Waduk Cikoncang Pandeglang, 3 Orang Tewas

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sebuah perahu yang biasa digunakan untuk mengangkut wisatawan yang berkunjung ke Waduk Cikoncang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak terbalik, Minggu (25/10) sekitar pukul 13.30. 

Peristiwa ini menyebabkan tiga warga Pandeglang tewas. Hingga berita ini dibuat, tim penyelamat dari Polri dan Balawista masih melakukan evakuasi penumpang lainnya yang tenggelam.

Berdasarkan informasi yang didapat, para penumpang perahu awalnya masuk ke lokasi wisata melalui Pintu Desa Curug Ciung, Kecamatan Cikeusik. Mereka datang secara rombongan berjumlah sekitar 28 orang. 

Sesampainya di lokasi waduk, rombongan ini lalu menetap di sebuah warung yang berada di lokasi danu dan sebagian naik perahu wisata di Wilayah Wisata Curug Ciung Pandeglang sekitar jam 13.05 WIB. Saat itu sekitar danau hujan deras disertai angin. 

Memasuki wilayah Desa Katapang Kecamatan Cikeusik, sekitar jam 13.12, perahu dikabarkan menabrak tunggul di tengah danau yang mengakibatkan perahu terbalik. Tidak lama kemudian tim penyelamat dari Polri dan Balawista datang untuk melakukan evakuasi. Semua penumpang berhasil dievakuasi ke tepian waduk namun tiga penumpang dinyatakan tewas. 

Korban adalah Fatma Bin Wawwi (12), Nufa (9), dan Ruhi, ketiganya beralamat di Kampung Babakan Bandung, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik. 

Kapolsek Cikeusik AKP Tisna membenarkan adanya peristiwa laka danau di Cikoncang. “Betul (ada laka danau-red). tapi masih ditangani dan TKP masih simpang antara masuk Lebak atau Pandeglang,” Kapolsek, Minggu (25/10).

Namun demikian Kapolsek membenarkan jika korban tewas dan selamat adalah warga Pandeglang. 

“Betul kalo korban orang Kampung Muara Dua Desa Cikiruhwetan Cikeusik dan sudah ada di Puskesmas Cikeusik,” katanya. (muhaemin)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook