Jalani Isolasi, 10 Pasien Covid Tanpa Gejala Masuk PKPRI 

Redaksi   |   Kesehatan  |   Senin, 26 Oktober 2020 - 12:20:19 WIB   |  dibaca: 310 kali
Jalani Isolasi, 10 Pasien Covid Tanpa Gejala Masuk PKPRI 

ISOLASI MANDIRI : Suasana wisma PKPRI yang dijadikan rumah isolasi mandiri Covid-19, Senin (26/10).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 10 pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) akan menjalani isolasi mandiri Covid-19 di wisma atau rumah Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Senin (26/10). 


Isolasi dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat. 


Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang dr Sulaiman menyebutkan, 10 pasien yang akan menjalani isolasi Covid-19 tengah menjalani cek kesehatan. 


"Hari ini (kemarin-red) baru masuk 10 orang, tapi masih dilakukan pemeriksaan dan penapisan awal. Kalau mereka positif, berarti yang melakukan isolasi mandiri ada 10 orang," kata Sulaiman kepada Banten Raya. 


Dijelaskan Sulaiman, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 itu asal warga Kecamatan Majasari. Mereka tertular virus korona usai bepergian ke luar daerah.

"Sebagian Majasari," jelasnya. Sebelumnya, dia menjelaskan, sudah ada satu orang pasien yang menjalani isolasi mandiri di PKPRI selama beberapa hari, namun saat ini kondisi pasien sudah membaik. Pasien sudah dipulangkan ke rumah keluarganya. 


"Kemarin yang asal Kecamatan Carita sudah pulang," terangnya. (yanadi)

 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook