Ingin Berdayakan Kang Nong Kota Serang, Ini Permintaan Disparpora kepada Pemkot

Redaksi   |   Metro Serang  |   Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:06:58 WIB   |  dibaca: 142 kali
Ingin Berdayakan Kang Nong Kota Serang, Ini Permintaan Disparpora kepada Pemkot

SERANG, BANTEN RAYA - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono meminta Kang Nong Kota Serang untuk diikutsertakan dalam setiap kegiatan event seremonial yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Sebab, Kang Nong Kota Serang sebagai Duta Kota Serang, sehingga Kang Nong harus mendapat posisi untuk tampil dalam setiap event. Permintaan ini terungkap saat audiensi di ruang kerja Walikota Serang Syafrudin, di Setda lantai 2 Puspemkot Serang, Kota Serang, Selasa (27/10).

"Kami memohon kepada pak walikota agar kang nong ini dilibatkan dalam setiap kegiatan event seremonial di Pemkot Serang. Apakah itu hari jadi, HUT RI, MTQ tingkat provinsi, City Expo atau kegiatan yang membawa nama daerah pasti ini ditampilkan karena, mereka sebagai Duta Kota Serang," ujar Yoyo, kepada Banten Raya.

Ia mengungkapkan, Kang Nong Kota Serang telah banyak memberikan kontribusi pada promosi pariwisata, karena memang leading sektornya dalam bidang pariwisata. Bulan depan Kang Nong akan ditampilkan dalam kegiatan festival Kaibon.

"Kalau promosi wisata sendiri sudah pasti, karena memang leading sektornya ada di kami di bidang pariwisata. Nah mungkin momen pertama teman-teman kang nong ini akan ditampilkan dalam festival kaibon," ungkap dia.

Yoyo juga menyebutkan, pihaknya akan mengikutsertakan kang nong dalam Festival Situ Ciwaka pada awal Desember mendatang, jika kondisi pandemi Covid-19 melandai.

“Kalender kedua itu di awal Desember 2020 teman-teman ini akan mengangkat Festival Ciwaka. Mudah mudahan pandeminya landai atau syukur-syukur berlalu,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi dengan keberadaan Kang Nong Kota Serang, karena dapat mampu membawa nama baik daerah. 

"Alhamdulillah Kang Nong Kota Serang mendapatkan prestasi terbaik di tingkat provinsi. Jadi alhamdulilah membawa nama baik Kota Serang," ujar Syafrudin.

Ia juga berjanji akan selalu mengikutsertakan Kang Nong dalam setiap kegiatan event seremonial di Pemkot Serang.

"Ya pasti kan mereka itu kan sebagai duta Kota Serang, jadi harus selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan seremonial baik tingkat kota, provinsi dan syukur-syukur sampai tingkat nasional. Supaya nama Kota Serang ini makin dikenal di seluruh dunia, khususnya objek wisatanya," jelasnya. (harir).

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook