Dapat Tanda Bendera Hitam, Tiga Kelurahan di Kota Serang Ini Paling Jorok

Redaksi   |   Metro Serang  |   Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:14:27 WIB   |  dibaca: 204 kali
Dapat Tanda Bendera Hitam, Tiga Kelurahan di Kota Serang Ini Paling Jorok

SERANG, BANTEN RAYA - Selain memberikan penghargaan kepada kelurahan yang bersih dan aman, Pemerintah Kota Serang juga memberikan "hukuman" bagi kelurahan yang dianggap paling jorok dalam Lomba Kampung Resik lan Aman (LKRLA) tahun 2020. 

Ketiga kelurahan yang dimaksud yaitu Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen; Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug; dan Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug. 

Ketiga kelurahan ini dihadiahi bendera hitam atau bendera kuman sebagai simbol bahwa ketiga kelurahan ini tidak mendapatkan nominasi sama sekali dan dianggap paling jorok karena tidak ada perubahan selama program Lomba Kampung Resik lan Aman (LKRLA) berjalan. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, diberikannya bendera hitam kepada tiga kelurahan bukan berniat menjatuhkan atau mempermalukan. Bendera ini harus dimaknai sebagai cambuk untuk memotivasi agar dalam perlombaan selanjutnya ketiga kelurahan jangan sampai mendapatkan bendera hitam kembali. 

"Tahun depan harus jadi juara," kata Syafrudin, Selasa (28/10). 

Dandim 0602/ Serang Kolonel Inf Soehardono yang juga ikut menyerahkan bendera hitam menyemangati para lurah yang mendapatkan bendera hitam agar tidak patah semangat dan berusaha lebih keras pada perlombaan tahun depan. 

"Aje kendor," kata Dandim memberi semangat. (tohir)
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook