Sistem Buka Toko Ganjil Genap Diprotes Para Pedagang di Lebak

Redaksi   |   Lebak  |   Kamis, 29 Oktober 2020 - 07:51:40 WIB   |  dibaca: 213 kali
Sistem Buka Toko Ganjil Genap Diprotes Para Pedagang di Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA - Sistem ganjil genap yang diberlakukan terhadap para pedagang di Pasar Rangkasbitung di masa penetapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, diprotes para pemilik toko dan kios. 

Para pedagang mendatangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak menyatakan keberatan dengan kebijakan tersebut. 

Menurut para pedagang, penetapan ganjil genap menyebabkan penghasilan para pedagang di Pasar Rangkasbitung semakin merosot. 

Apalagi selama PSBB pengunjung pasar semakin berkurang. 

Entus, salah seorang pemilik kios yang dihubungi Banten Raya, membenarkan bila para pedagang di Pasar Rangkasbitung memprotes penetapan ganjil genap. 

"Padahal pembeli sudah semakin berkurang, ditambah, kami para pemilik toko dan kios harus bergantian berjualannya," ujar Entus, kemarin.


Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Disperindag Lebak Dedi Setiawan menegaskan, aturan ganjil genap akan tetap berjalan.

"Aksi protes para pedagang sudah kami tanggapi. Namun setelah kami berikan pemahaman, maka mereka (pedagang), akhirnya menyadari dan mau kembali melaksanakan penetapan ganjil genap," terang Dedi. (hudaya)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook