Hujan Deras, BPBD Lebak Banjir Laporan Pohon Tumbang

Redaksi   |   Lebak  |   Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:34:51 WIB   |  dibaca: 666 kali
Hujan Deras, BPBD Lebak Banjir Laporan Pohon Tumbang

LEBAK, BANTEN RAYA- Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (28/10) hingga hari ini. Sejumlah pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak diterjunkan untuk menangani pohon tumbang tersebut.
 Berdasarkan pantauan Banten Raya, pohon tubang menimpa atap ruang kelas di SMPN 4 Rangkasbitung, taman di lokasi wisata Balong Ranca Lentah (BRL) Rangkasbitung.

Sekretaris BPBD Lebak Suhada yang ditemui diruangkerjanya, mengatakan, saat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (28/10), banyak laporan pohon tumbang yang disampaikan ke BPBD. Untuk itu kami langsung kerahkan tim untuk menanganinya.

“Malam harinya banyak laporan susulan mengenaui kejadian yang sama di beberapa tempat di Rangkasbitung, sehingga baru hari in kami tanganinya,” ujar Suhada.

Penanganan kejadian pohon tumbang yang dilakukan pihaknya pada Kamis (29/10), hanya di dua lokasi, yaitu di SMPN 4 Rangkasbitung dan di Taman BRL Rangkasbitung.

“Tadi pagi penanganannya sudah kami lakukan, sehingga siangnya kami pun melakukan koordinasi dengan semua pihak kecamatan, khawatir masih ada pohon tumbang yang belum kami tangani,” terangnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Lebak Febby Rizky Pratama menegaskan, untuk menghindari bahaya akibat kejadian pohon tumbang, pihaknya sudah melakukan imbauan kepada seluruh tim relawan BPBD yang bertugas di kecamatan untuk mengingatkan warga agar mewaspadi pohon-pohon besar yang usinya sudah tua.

“Dari hasil prakiraan cuaca, bahwa akhir bulan ini akan terus terjadi cuaca ekstrim, sehingga kami wajib mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadainya,” kata Febby. (hudaya)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook