Sosialisasi Bahaya Virus Korona, Taman Pipitan Kreatif Buat Gang Covid-19

Redaksi   |   Kesehatan  |   Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:03:20 WIB   |  dibaca: 743 kali
Sosialisasi Bahaya Virus Korona, Taman Pipitan Kreatif Buat Gang Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA - Mengingat bahaya virus korona yang sangat berbahaya pengelola Taman Kreatif Pipitan di Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, membuat Gang Covid-19. Sebuah gang di Kampung Pipitan itu dihias dengan tema korona untuk mengingatkan warga akan bahaya virus tersebut.

Penggagas Taman Kreatif Pipitan Akhyadi mengatakan, ia membuat Gang Covid-19 atau Gang Korona sebagai media penyampai pesan dan edukasi kepada warga akan bahaya korona. Tidak hanya gambar virus korona, pada gang itu juga disampaikan apa saja gejala bila seseorang tertular korona. Juga apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam memerangi korona

"Ini supaya masyarakat tahu apa itu korona sehingga mereka lebih menjaga diri," kata Akhyadi, Kamis (29/10). 

Akhyadi menuturkan, dalam Gang Covid-19 itu dituliskan apa saja gejala-gejala bila terinveksi korona. Misalkan demam lebih dari 38, batuk, pilek, letih, sesak, dan mata merah. Juga ada tata cara penqcegahan agar terhindari dari korona, misalkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. 

"Kami juga buat ajakan di rumah saja dengan bahasa daerah Jawa Serang," katanya. 

Akhyadi menuturkan, Gang Covid-19 juga menjadi alat edukasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Kreatif Pipitan. Setiap wisatawan yang berjunjung ke Taman Kreatif Pipitan pasti akan diajak ke Gang Covid-19 ini. Diharapkan dengan adanya gang Covid-19 itu wisatawan akan lebih memahami lagi bahaya korona serta bagaimana menanganinya. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook