Mumu, Iye dan Helldy Siapkan Materi Debat, Ati Sibuk Rapat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 19 November 2020 - 10:21:39 WIB   |  dibaca: 299 kali
Mumu, Iye dan Helldy Siapkan Materi Debat, Ati Sibuk Rapat

CILEGON, BANTEN RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon akan segera menggelar debat kandidat Calon Walikota dan Waki Walikota Cilegon pada 21 dan 28 November 2020. Beberapa calon walikota mengaku telah memersiapkan diri menjelang debat.Cawalkot Ali Mujahidin atau Mumu, Iye Iman Rohiman dan Helldy Agustian mengaku sudah menyiapkan materi khusus untuk debat kandidat yang disiarkan di televisi swasta nasional itu.

Cawalkot Ali Mujahidin mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat. Ia hanya akan memaparkan materi sesuai dengan tema debat, yaitu ‘Industri untuk Semua’ dan ‘Pelayanan Publik’. “Kita akan menyampaikan visi misi kita saja,” kata pria yang akrab disapa Mumu ini, Rabu (18/11)
.
Terkait tema debat yaitu industri, Mumu mengatakan, berkaitannya dengan lapangan pekerjaan dan pengagguran. “Adanya industri tentu tidak lepas dari pemerintah, kalau saya melihatnya hanya tinggal kemauan pemerintah saja, mau mengurus industri atau tidak,” tuturnya yang memersilakan para pendukungnya menggelar nonton bareng, tetapi mematuhi protokol kesehatan.

Cawalkot Iye Iman Rohiman mengaku saat ini memersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi debat kandidat untuk menjadi Walikota Cilegon periode 2021-2026. Selain itu, materi debat juga dipersiapkan mengingat pelaksanaan tinggal dua hari lagi. “Selain memersiapkan fisik dan mental, Pak Haji (Iye menyebut dirinya –red) juga menyiapkan materi tentang industri dan pelayanan publik,” kata Iye saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Iye mengaku optimistis dengan program dan visi misi yang akan disampaikan di depan layar kaca bisa memukau masyarakat Cilegon sehingga bisa memilih dirinya. “Apalagi visi misi Pak Haji dan Pak Awab juga berkaitan dengan industri dan pelayanan publik untuk memajukan Kota Cilegon,” tuturnya.

Dikatakan, beberapa orang pendukungany akan mengawal ke Jakarta meski yang masuk ke studi arena debat dibatasi. Pendukung di Cilegon juga berencana menggelar nonton bareng.
Cawalkot Helldy Agustian juga menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi debat kandidat calon walikota dan wakil walikota. Ia mengaku, materi debat sudah menjadi makanan sehari-hari yang disampaikan ke warga. Sebab, materi debat secara umum sama dengan program Helldy-Sanuji yang dipaparkan ke masyarakat. “Kami juga menyampaikan materi sesingkat-singkatnya dan sejelas-jelasnya berhubung durasi juga terbatas,” katanya.

Heldy menambahkan, pihaknya bersama tim pemenangan Helldy-Sanuji juga menyiapkan beberapa materi yang akan ditanyakan ke paslon lain. “Secara umumnya ya seputar industri dan pelayanan publik untuk dua debat itu, kalau lebih spesifiknya mengalir saja,” terangnya.

Sementara itu, Cawalkot Ratu Ati Marliati tampaknya sedang sibuk dengan agenda politiknya. Saat Banten Raya mencoba menghubungi, Ati hanya berkata sedang sibuk. “Maaf Ibunya (Ati menuebut dirinya_red) sedang rapat,” katanya sembari memutus sambungan telepon.Ketika dihubungi lagi dengan telepon dan pesan whatssapp tidak merespon. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook