Salut! Relawan PMI Cilegon Ini Bertugas Bantu Penanganan Covid-19 Sambil Kuliah Online

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 19 November 2020 - 10:52:51 WIB   |  dibaca: 247 kali
Salut! Relawan PMI Cilegon Ini Bertugas Bantu Penanganan Covid-19 Sambil Kuliah Online

CILEGON, BANTEN RAYA - Sepanjang pandemi Covid - 19 bukan hanya tim medis yang berjibaku dalam penanganan. Ada juga banyak relawan, termasuk relawan PMI Kota Cilegon yang terus bergerak melakukan sterilisasi lingkungan.

Relawan bertugas setiap hari melakukan penyemprotan lingkungan masyarakat. Per hari minimal tiga sampai tujuh lokasi penyemprotan. 

Adalah Vio, salah satu relawan PMI yang masih berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia (MBI) Jakarta. Ia sudah 7 tahun menjadi relawan dan dalam kesibukan sebagai relawan, ia tetap menyempatkan untuk menjalani kuliah online dari kampusnya.

"Setiap hari kami bergerak. Sampai tiga lokasi per harinya. Bisa juga kalau lagi bertambah banyak 7 lokasi disemprot. Kadang disela penyemprotan juga sambil kuliah online, bergantian dengan teman-teman," katanya kepada Banten Raya saat melakukan penyemprotan di Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kamis (19/11).

Vio tetap senang bisa bertugas menjadi relawan PMI di Kota Cilegon, membantu warga dalam penanganan pengendalian Covid - 19. Baginya menjadi relawan PMI adalah tugas mulia. Dalam satu tim yang berjumlah tujuh sampai enam orang, papar Vio, hampir semuanya masih kuliah dan belajar.

"Jalani saja sudah tujuh tahun sekarang. Senang bisa bergerak dalam kemanusiaan. Teman-teman juga hampir semuanya masih kuliah," imbuhnya. (uri) 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook