Anak Yatim di Cilegon Dapat Beasiswa dari Pemuda Pancasila

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 20 November 2020 - 18:13:26 WIB   |  dibaca: 155 kali
Anak Yatim di Cilegon Dapat Beasiswa dari Pemuda Pancasila

CILEGON, BANTEN RAYA- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon menyerahkan bantuan beasiswa kepada puluhan anak yatim dan piatu yang ada di Kota Cilegon. Beasiswa itu diberikan, sebagai bentuk kepedulian MPC PP Kota Cilegon ditengah Pandemi Covid-19.

Pemberian MPC PP dilakukan di Cilegon Creative Center milik Helldy Agustian di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (20/11). Pemberian bantuan beasiswa tersebut dilakukan oleh Ketua MPC PP Kota Cilegon Helldy Agustian.

Ketua MPC PP Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pemberian beasiswa akan dilakukan secara berkelanjutan yang dilakukan secara nasional oleh MPC PP. Kata Helldy, saat ini MPC PP Kota Cilegon memberikan bantuan beasiswa sebanyak 28 anak yatim piatu dari 50 pengajuan bantuan beasiswa ke Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP. 

Helldy menjelaskan, tujuan pemberian beasiswa itu dalam rangka untuk mencerdaskan anak bangasa yang ada di Kota Cilegon, khususnya untuk anak-anak SD yang ada di Cilegon. 
Dikatakan Helldy, yang menerima bantuan beasiswa dari MPC Pemuda Pancasila tidak hanya anak yatim piatu saja. Namun, lanjut Helldy, bantuan juga diberikan kepada anak yang masih sekolah dasar yang terdampak Covid-19. 

Helldy berharap, kegiatan pemberian bantuan beasiswa itu dapat dilakukan secara berkelanjutan dan dapat menjadi bukti sebagai kepedulian MPC Pemuda Pancasila terhadap dunia pendidikan di Cilegon. "Bantuan berupa uang tunai dari MPN PP sebesar Rp 450 ribu langsung ke rekening penerima," terangnya.

Helldy berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban 28 keluarga untuk anak-anak sekolah. "Kami berharap dengan bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan," harapnya. 

Salah satu penerima bantuan, Nurhayati mengaku bersyukur dengan bantuan tersebut. Bantuan tersebut sangat bermanfaat. "Mau buat beli buku, tas sama sepatu. Anak saya kelas III SD," tuturnya. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook