Gaet Pemilih Pragmatis, Iye-Awab Sampaikan Program Riil

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 20 November 2020 - 18:58:28 WIB   |  dibaca: 137 kali
Gaet Pemilih Pragmatis, Iye-Awab Sampaikan Program Riil

CILEGON, BANTEN RAYA- Pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Cilegon,  Iye Iman Rohiman dan Awab saat ini mengklaim semakin siap menyambut Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cilegon. Hasil survei internal Tim Iye-Awab, calon pemilih yang akan menjatuhkan piihan ke paslon nomor urut 3 ini diklaim dari hari ke hari semakin banyak.

Namun, pasangan ini juga tetap berusaha menggaet calon pemilih yang belum menentukan sikap hingga tiga pekan menjelang penyelenggaraan Pilwalkot Cilegon pada 9 Desember 2020. Pasangan Iye-Awab bahkan siap menggaet calon pemilih yang memunyai karakteristik pragmatis dengan cara meyakinkan program serta visi misi pasangan Iye-Awab.

Cawalkot Cilegon Iye Iman Rohiman mengatakan,  pada dasarnya untuk menggaet pemiih yang pragmatis tidak harus dengan cara pragmatis juga. Pasangan Iye-Awab akan meyakinkan ke calon pemilih yang pragmatis dengan program kerja dan visi misi. “Tentu sikap calon pemilih pragmatis akan kita beri arahan untuk berfikir ke depan lebih jauh, tidak untuk pragmatisme sesaat saja,” kata Iye dalam Konfrensi Pers usai Rapat Koordinasi Partai Demokrat untuk Pilkada Cilegon dengan Satgas Pilkada Jawa I di salah satu hotel di Cilegon, Jumat (20/11).

Iye menambahkan, komunikasi politik harus dilakukan oleh Tim Iye-Awab untuk membujuk masa mengambang yang belum menentukan pilihan. Program serta visi misi disampaikan secara mendalam agar calon pemilih yang belum menentukan sikap untuk bisa memilih pasangan Iye-Awab. “Pemilih yang belum menentukan sikap politik juga jumlahnya cukup signifikan,” katanya.

Di tempat yang sama,Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar mengatakan, dengan masih banyaknya masa mengambang atau yang belum menentukan sikap untuk Pilwakot Cilegon, pasangan Iye-Awab diminta lebih gencar turun ke lapangan. Dengan pembatasan jumlah warga saat tatap muka dengan masyarakat hanya 50 orang, juga memunyai keuntungan sendiri.

“Dengan warga yang sedikit haya berjumlah 50 orang saat tatap mukan, itu menguntungkan karena lebih bisa mengena, dan harus dimaksimalkan untuk bisa dekat dengan warga, hanya kendalanya adalah waktu karena akan semakin banyak tempat yang dikunjungi karena banyaknya tempat yang harus dikunjungi, kami percaya Tim Iye-Awab bisa melakukan itu,” tuturnya.

Renanda mengatakan, dari 270 pilkada yang diselenggarakan pada 2020 ini, Pilwalkot Cilegon menjadi bagian dari 85 pilkada yang mendapat perhatian khusus DPP Partai Demokrat. Sehingga, Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat turun langsung ke Cilegon memastikan kesiapan partai menjelang Pilwalkot bulan depan.

“Cilegon menjadi bagian dari 85 daerah yang menyelenggarakan pilkada dan mendapat perhatian khusus. Kami berharapnya menang, meski survei terakhir di internal kami Iye-Awab belum berada di puncak, tetapi kami optimis ada lonjakan suara untuk Iye-Awab pada 9 Desember mendatang,” tuturnya.

Disinggung hasi survei internal, Renanda mengaku tidak bisa menyampaikannya ke publik. Ia pun tidak mau berandai-andai untuk prosesntase raihan suara pada Pilwalkot Cilegon. “Tujuan kita menang. Struktur partai dan relawan sudah solid,” cetusnya. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook