Horeeee... Kota Serang Segera Berlakukan Belajar Tatap Muka

Redaksi   |   Metro Serang  |   Jumat, 20 November 2020 - 20:08:56 WIB   |  dibaca: 135 kali
Horeeee... Kota Serang Segera Berlakukan Belajar Tatap Muka

SERANG, BANTEN RAYA- Menyusul diperbolehkannya belajar tatap muka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang akan menerapkan belajar tatap muka bagi siswa kelas 1 SD, kelas 6 SD, dan kelas 3 SMP. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Serang Wasis Dewanto membenarkan pihaknya telah menggelar webinar bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan hasilnya memperbolehkan belajar tatap muka. Namun hanya tiga kelas yang dibolehkan.

"Ya barusan webinar untuk semester genap 2021 diserahkan ke pemda bukan karena zonasi karena pemda yang lebih mengerti wilayah mulai dari keluarahan sampai kecamatan," kata Wasis, Jumat (20/11). 

Sejak dua hari lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang telah menggelar focus group discussion membahas akan dibukanya klinik belajar bagi kelas 1 SD, kelas 6 SD, dan kelas 3 SMP guna mempersiapkan mereka dalam mengikuti assessment atau ujian. Sementara khusus untuk kelas 1 agar para siswa memiliki keterampilan membaca, berhitung, dan menulis mengingat mereka baru pertama kali mengenyam pendidikan dasar tetapi karena adanya covid pembelajaran tidak bisa dilakukan tatap muka.

Hasil focus group discussion tersebut akan disampaikan kepada Walikota Serang Syafrudin selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang. 

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sudah membolehkan belajar tatap muka maka pihaknya akan  mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka secara bertahap. Untuk tahap awal tetap muka diberlakukan bagi siswa kelas 1 SD, kelas 6 SD, dan kelas 3 SMP. Sambil berjalan dan mengevaluasi pembelajaran tatap muka pihaknya juga akan mempersiapkan siswa dari kelas kelas lain agar melakukan tatap muka segera. 

Syafruddin berharap dengan digelarnya belajar tatap muka maka materi belajar yang selama belajar daring dilakukan belum sempurna bisa dikejar melalui pembelajaran tatap muka tersebut. 

Mengenai waktu kapan belajar tatap muka akan dilakukan itu dikembalikan dari kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang yang bertanggung jawab terhadap persoalan pendidikan di Kota Serang. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook