Banjir dan Longsor Melanda Dua Kecamatan di Lebak

Redaksi   |   Lebak  |   Jumat, 20 November 2020 - 23:41:50 WIB   |  dibaca: 122 kali
Banjir dan Longsor Melanda Dua Kecamatan di Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA- Tebing di Gunung Karang Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak,  kurang lebih setinggi 50 meter mengalami longsor, Jumat (20/11) pukul 17.00. Akibat kejadian itu satu rumah milik Suprono yang berlokasi di kaki gunung tersebut rusak berat. Bagian dapurnya tertimpa material longsoran. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, Suprono dan keluarganya diungsikan ke tempat yang lebih aman oleh aparat desa setempat.

Di lokasi berbeda, tepatnya di Kampung Babakan RT 001/002, Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, sebanyak delapan rumah terendam banjir dengan ketinggian sepinggang orang dewasa. Ketujuh rumah tersebut milik Makmur (46), Supendi (40), Opik (39), Ondir (51), Hedin (36), Uci Sanusi (52), Rendi (32), serta milik Jajat (47).

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Ajis Suhendi kepada Banten Raya mengatakan, bencana longsor yang terjadi pada tanah tebing di Gunung Karang Cibeurih, Sajira maupun banjir yang terjadi di Kampung Babakan, Cilograng, disebabkan guyuran hujan yang terjadi sejak Kamis (19/11) malam.

"Tim kami sudah berada di dua lokasi bencana alam tersebut. Dari hasil laporan tim BPBD dilokasi, tidak ada satu pun korban meninggal maupun korban luka akibat longsor maupun banjir," terang Ajis.(hudaya)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook