Enting: Ada Aktor Intelektual Dibalik Penolakan Habib Rizieq ke Banten

Redaksi   |   Metro Serang  |   Minggu, 22 November 2020 - 21:02:37 WIB   |  dibaca: 267 kali
Enting: Ada Aktor Intelektual Dibalik Penolakan Habib Rizieq ke Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Adanya penolakan sejumlah kalangan terhadap kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Banten diduga karena ada aktor intelektual yang memainkan isu itu. Namun, usaha penolakan itu diyakini tidak akan berhasil karena umat Islam yang cinta kepada Habib Rizieq Shihab.

“Menurut saya memang ada aktor intelektual beken yang mengendalikan penolakan. Itupun menurut saya tidak akan berhasil,” ujar Enting Abdul Karim, salah satu ulama di Banten, Minggu (22/11).

Enting mengatakan, adanya penolakan HRS ke Banten yang dilakukan pada Jumat lalu di Alun-alun Kota Serang, misalkan, hanya dilakukan beberapa organisasi masyarakat (ormas). Namun pada akhirnya beberapa ormas yang menolak itu, di antaranya Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS), mengklarifikasi bahkan meminta maaf dan pada akhirnya siap bersinergi dengan ulama dan habaib.

“Ulama Banten, pendekar-pendekar Banten, peguron-peguron Banten, dan masyarakat Banten merindukan tausiah-tausiah Habibana Habib Riziq Shihab kok,” ujarnya.

Namun saat ditanya siapa aktor intelektual yang dimaksud, Enting tidak mau menjawab secara gamblang. Menurutnya semua orang sudah bisa menebak siapa aktor intelektual yang menggerakkan aksi penolakan HRS.

“Sudah kebacalah semuanya siapa di balik penolakan ini. Anak-anak LAPBAS kemarin yang mengklarifikasi juga mengaku,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sebuah video sejumlah orang yang mengaku sebagai ulama dan ormas Islam Banten menyampaikan sejumlah sikap sehubungan dengan rencana kehadiran Riziek Syihab ke Banten. Mereka mengucapkan selamat datang kepada Riziq Shihab di Banten dan menyatakan mencintai ulama sebagai pewaris Nabi dan cinta habaib sebagai dzurriyah Nabi Muhammad SAW.

“Kami akan membela ulama dan habaib seperti menjaga diri kami sendiri. Kami akan bersama ulama dan habaib menjaga ukhuwah, persatuan, dan keutuhan NKRI,” kata mereka.

Ditanya kapan kira-kira HRS akan ke Banten, Enting mengaku tidak mengetahui persis kapan waktun kedatangan HRS. “Saya sendiri belum tahu, karena saya bukan FPI. Saya hanya pecinta Habib Rizieq Shihab. Yang mengelola jadwal tentu temen-temen FPI,” katanya.

Sementara itu, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Serang M Nasehudin yang coba dihubungi belum bisa memberikan tanggapan karena tidak mengangkat ketika Banten Raya menghubunginya. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook