Tiga Nyawa Melayang


SERANG – Tiga orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas secara terpisah, Kamis (25/9) dini hari. Selain korban tewas, beberapa korban lainnya mengalami luka-luka. Kasus ini masih ditangani pihak kepolisian. Informasi yang diperoleh, kecelakaan maut pertama terjadi di Jalan Raya Sirih, KM 129+090, Desa Bojong, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada dini hari. Mobil Yaris A 1636 FA yang dikemudikan Ade Suryanto bersama Aan Gope (24), dan Obi (25) melaju dari Anyer menuju Carita.

Diduga mengantuk, Ade yang melaju dengan kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Terlebih, kondisi jalan di lokasi kejadian bergelombang. Mobil Yaris berwarna merah itu menabrak tiang telepon sehingga mengakibatkan mobil berputar 360 derajat dan menghantam tembok. Akibat benturan keras, ketiga warga Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Serang, itu terluka parah. Ade tewas di lokasi kejadian, sedangkan Aan Gope (24) dan Obi (25) mengalami luka parah. Aan tewas setelah mendapatkan perawatan. Kasus ini ditangani Satlantas Polres Cilegon.

Kecelakaan kedua terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kampung/Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Mobil Toyota Yaris B 405 MAR menghantam pohon yang mengakibatkan satu penumpang bernama Kiki (21) tewas di lokasi. Sementara sopir dan satu penumpang lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa kecelakaan tunggal yang menimpa Toyota Yaris terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Sedan yang dikemudikan Ainur Wahidah (21), ini diketahui meluncur dari arah Serang menuju Cilegon.

Setiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan warga Sumber Harum, Kedalingan, Kelurahan Cipare, Kota Serang, ini lepas kendali menerobos ke jalur berlawanan dan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan. Akibat benturan yang cukup keras, tiga penumpang mengalami luka-luka. Ainur mengalami luka patah lengan sebelah kiri, sedangkan penumpang lainnya Wina Denapita (24) warga Kampung Pasirwalet, Kabupaten Pandeglang, mengalami luka ringan. Korban tewas dan luka-luka dilarikan ke RSUD Serang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serang AKP Busroni menyatakan belum mengetahui penyebab kecelakaan di Jalan Raya Serang-Cilegon itu. "Belum diketahui penyebabnya karena pengemudi masih dalam perawatan di rumah sakit. Keterangan sementara yang kami dapat, kendaraan berkecepatan tinggi dan hilang kendali," kata Busroni didampingi Kanit Laka Ipda Yusuf Dwi Admodjo kepada wartawan. Ia mengimbau kepada pengendara untuk tetap waspada dan tertib berlalu lintas di jalan. (marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh