Ajang Regenerasi Atlet Muda Cilegon


CILEGON
– Bapopsi Cilegon menggelar multievent olahraga sebagai ajang regenerasi atlet di kota ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini muncul atlet muda berprestasi yang kelak menjadi tulang punggung untuk meraih prestasi bagi Cilegon.

Sekretaris Dispora Cilegon Wawan Dahlan didampingi Wakil Ketua Bapopsi Farry Jamnas saat ditemui di Stadion Krakatau Steel mengatakan, dalam ajang ini dipertandingkan lima cabor antara lain sepakbola, renang, senam artistik, atletik, dan karate. Dari lima cabor ini ada yang menggunakan batasan usia. “Kami berharap nantinya mereka terus berlatih agar berprestasi terus,” ujar Ferry.

Sementara dari cabang sepakbola, wakil Jombang Perintis berhasil menjadi juara setelah di babak final mengalahkan Raja Junior dari Cibeber dengan skor tipis 1-0. Juara ketiga diduduki Bintang Muda Cilegon yang mengalahkan wakil Citangkil Tunas Mekar dengan skor 1-0.

Pelatih Perintis Asep Saefullah bergembira karena bisa mengharumkan nama Kecamatan Jombang di ajang sepakbola. Kemenangan ini terasa spesial mengingat sepakbola adalah olahraga favorit. “Dari awal kami berlatih dan mempersiapkan diri di ajang ini. Pemain yang berlaga umumnya hasil dari O2SN. Mereka saya latih dan saya gembira kerja keras pemain membuahkan medali emas di kejuraan ini.

Dari awal kami memasang target juara. Target ini tidak muluk mengingat Jombang banyak terdapat pemain bertalenta bagus di usia 12 tahun. Persaingan lebih ketat untuk turnamen ini. Tahun depan kami tertantang untuk mempertahankan gelar juara,” tutup dia. (wisnu)

Beri komentar


Security code
Refresh