450 Atlet Bertarung di Bupati Serang Open

SERANG – Hari ini, sebanyak 450 pebulutangkis yang berasal dari berbagai macam klub di Indonesia siap berlaga pada Bupati Serang Open 2012. Rencananya, kejuaraan yang akan digelar pada 22-27 September tersebut akan dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Serang Taufik Nuriman di GOR Flamengo, Kota Serang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Serang, Ismail, Jumat (20/9). Menurutnya, sejumlah klub besar seperti PB Djarum, Tangkas Alfamart, SGS PLN Bandung, Exist Badminton Club, dan Jaya Raya telah mengirimkan pebulutangkisnya. “Alhamdulillah jumlah peserta pada tahun ini mengalami peningkatan. Sebelumnya, hanya 400 peserta saja. Hal ini membuktikan kejuaraan ini mendapatkan apresiasi bagi peserta lokal maupun nasional,” ujarnya.

Diungkapkan Ismail, dengan banyaknya peserta dari klub-klub besar diharapkan bisa dijadikan sebagai sarana untuk memotivasi pebulutangkis daerah. Sehingga regenerasi pebulutangkis berprestasi di Banten khususnya di Kabupaten Serang dapat terus berjalan dengan baik. “Dalam kesempatan ini atlet dari Kabupaten Serang seperti Melati, Amel dan Ririn yang bergabung di PB Djarum juga ikut serta. Namun hanya Ririn yang mau membela Banten,” tuturnya.

Sekretaris PBSI Kabupaten Serang Ijet Supardi mengungkapkan, nantinya para peserta akan bertanding di tujuh nomor pertandingan. Yakni, kelompok usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, tunggal dan ganda dewasa putra serta beregu antar instansi. “Sebagai bentuk apresiasi kami telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 100 juta. Semoga kejuaraan ini dapat memacu perkembangan bulutangkis,” ucapnya. (mega)

Beri komentar


Security code
Refresh