Kabupaten Serang Siap Pelar Porkab X

SERANG - Pekan olahraga kabupaten (Porkab) X siap digelar di Taman Ciruas Permai, Kelurahan Plawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, (22-28/12). Kepastian ini terungkap saat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pemkab Serang, beserta instansi terkait menggelar rapat koordinasi persiapan Porkab di Aula Pemkab Serang, Jumat (22/11).
Turut hadir Asda II Pemkab Serang Anang Mulyana, Ketua KONI Kabupaten Serang Baenur Jaman, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Serang Fathurohman, para perwakilan SKPD dan instansi vertikal. Sekretaris umum (Sekum) KONI Kabupaten Serang yang juga Ketua Panitia Pelaksana Porkab X, Fathurohman, mengatakan bahwa event Porkab X siap dilaksanakan. Pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan di antaranya penetapan venue atau tempat pelaksanan pertandingan, sosialisasi di tiap-tiap kecamatan melalui spanduk dan rapat dengan pengurus cabang olahraga (pengcab). “Persiapan sudah mencapai sekitar tujuh puluh persen di antaranya penetapan beberapa venue dan perbaikan infrastruktur stadion tempat pembukaan, sosialisasi melalui spanduk yang dipasang di kecamatan dan lainnya,” kata Fathurohman, dalam sambutannya.

Ia mengatakan dipilihnya Kecamatan Ciruas sebagai tempat penyelenggaraan lantaran kecamatan tersebut diwacanakan menjadi pusat pemerintahan kabupaten (Puspemkab) Serang. “Penunjukkan Kecamatan Ciruas ini berdasarkan rapat antar pengurus KONI setiap kecamatan karena lokasinya sangat strategis meski dekat dengan jalan nasional tapi tidak mengganggu arus transportsi,” katanya.

Fathurohman mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan ada 29 cabang yang terbagi cabang olahraga wajib dan pilihan. Cabang olahraga wajib meliputi atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, catur dan sepak takraw. Sedangkan cabang olahrag pilihan mencakup sepakbola, karate, tenis lapangan, renang, panahan, bridge, panjat tebing, angkat berat, angkat besi, bina raga, kempo, sepatu roda, hockey, gulat, bilyar, tarung derajat, taekwondo, wushu, senam, layar, paralayang, voli pasir dan muay thai.

Camat Ciruas Ida Nuraida, menyatakan pihaknya siap menyukseskan penyelenggaraan Porkab X. “Kami siap menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga akan menginformasikan kepada masyarakat. Target kami Kecamatan Ciruas jadi juara umum,” kata Ida. Sementara itu, Asda II Pemkab Serang Anang Mulyana berharap, ajang Porkab X dapat berjalan lancar dan sukses. Sukses prestasi sehingga atlet yang berprestasi di porkab bisa direkrut untuk Porprov 2014 dan sukses pertanggungjawaban karena dibiayai dari dana hibah. “Saya tidak ingin penyelenggaraannya sukses tapi diakhir acara ada permasalahan hukum. Oleh karena itu porkab tahun ini harus sukses mencakup tiga kategori yang saya sebutkan,” kata Anang Mulyana. (harir)

Beri komentar


Security code
Refresh