Wajib Tahu Perkembangan Atletik Terbaru

CILEGON – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cilegon meminta kepada para pelatih dan pembina dari cabang olahraga atletik agar jeli terhadap perubahan dan perkembangan teknik di dunia atletik seperti metode, maupun lainnya. Pasalnya perkembangan terbaru ini bisa meningkatkan prestasi bagi atlet.
Demikian dikatakan oleh Kabid Olahraga Dispora Cilegon, Wawan Dahlan usai penutupan penataran pelatih dan pembina cabor atletik di Stadion KS, Selasa (6/11). Menurutnya, dengan SDM yang profesionalisme diharapkan bisa menelurkan atlet atletik berkualitas yang bisa membanggakan prestasi olahraga di Cilegon. “Pelatih dan pembina wajib jeli terhadap perubahan dan pengembangan teknik baru untuk diterapkan kepada para atlet,” ujarnya.
Untuk itu, melalui penataran tersebut diharapkan bisa menambah pengetahuan para peserta mulai dari teknik hingga metode yang baik. Terlebih, mereka tak hanya mendapatkan pembekalan berupa materi, namun juga praktek lapangan.
Berbeda dengan hari pertama yang full materi, di hari kedua kemarin 90 persen peserta menjalani praktek lapangan.  Meski diakui masih banyak kekurangan peralatan, Wawan berharap ilmu yang diraih bisa diaplikasikan saat mereka turun mengajar dan melatih atlet atletik. “Nanti kita mengevaluasi mereka dengan menggelar event perlombaan atletik,” tuturnya.
Menanggapi ini, pelatih atletik tingkat pelajar Dayatullah mengatakan, penataran tersebut sangat memberikan banyak manfaat bagi dirinya. Sebab, banyak pengetahuan terbaru yang dia dapat seperti perbaikan teknik dan skill. Mulai dari posisi drill yang diperbaharui hingga pada ayunan tangan yang baik dan benar saat melakukan lompat tinggi atau lompat jauh. “Manfaatnya sangat bagus baik untuk pelatih maupun guru olahraga, karena atletik itu tak semudah yang dibayangkan tapi banyak tekniknya,” ucapnya. (mega)

Beri komentar


Security code
Refresh