Cilegon United Lolos Tingkat Regional Divisi III

CILEGON – Baru diluncurkan secara resmi pada Rabu (21/11) lalu, Cilegon United Footbal Club (CUFC) sudah berhasil menorehkan hasil gemilang dengan lolos ke tingkat regional Divisi III. Kepastian tersebut didapat setelah mengalahkan Persic Cilegon 3-0 di Stadion Krakatau Steel (KS), Minggu (25/11).

Pada pertandingan terakhir tingkat wilayah Banten ini, CUFC langsung bermain menyerang sejak babak pertama pertandingan. Mencoba mengimbangi, namun Persic Cilegon tak mampu membuat gol hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Ramdani melalui tendangan pinalti pada menit ke 15. Terus menekan, CUFC berada diatas angin dan mampu menambah keunggulan melalui kaki Andri Mardika di menit ke 44 dan 60.

Manajer CUFC, Yudhi Apriyanto mengatakan, dirinya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh pemainnya. Kemenangan tersebut adalah motivasi untuk terus melangkah hingga menginjak pertandingan yang bertajuk Indonesia Super League (ISL). “Permainan seluruh pemain sudah bagus. Tapi setelah ini kita akan kembali melakukan seleksi sebagai persiapan menghadapi Divisi III tingkat Regional bersama klub dari DKI Jakarta dan Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persic Cilegon Budi Permana mengakui kekalahan tersebut secara sportif. Baginya, seluruh anak asuhannya sudah bermain maksimal. Faktor kelelahan akibat jadwal pertandingan yang ketat disebut sebagai penyebab. “Setelah ini akan langsung kami lakukan evaluasi. Permainan anak-anak sudah cukup bagus meski persiapan sangat singkat,” tuturnya.

Menanggapi pertandingan tersebut, CEO PT Liga Indonesia Djoko Driono mengungkapkan, munculnya klub baru yang bernama CUFC ini diharapkan bisa menjadi spirit baru. Pasalnya, terakhir prestasi sepakbola Cilegon terdengar naungannya saat masih berjayanya Pelita KS pada 2004 silam. (mega)

Beri komentar


Security code
Refresh