Road Race : Persaingan Seri Pertama Ketat

SERANG – Persaingan ajang road race seri pertama piala walikota Serang Tb Haerul Jaman yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf berjalan ketat, Minggu (17/2). Pembalap Banten untuk seri pertama ini berada di urutan kedua lantaran kalah bersaing dengan pembalap Subang, Jawa Barat,BDadan Alamsyah. Pembalap banten Rizaludin Sidqi dan Mariasan sarkocek hanya mampu menempati posisi runner up dan juara ketiga untuk beberapa kelas misalnya kelas bebek 4 tak 125 cc open, kelas bebek 110 cc open, dan OMR Honda 125 cc open.

Ditemui usai balapan Rizaludin Sidqi bersama Mariasan Saekocek mengatakan, persaingan mereka ketat sebab pembalap dari luar Banten juga memiliki kemampuan serta motor yang kencang. “Persaingan ketat dan selisih waktu tidak jauh. Saya masih ada kesempatan untuk memperbaiki penampilan di seri berikutnya,” jelas Mariasan.

Ia menambahkan saat berlomba di kelas 110 cc open motornya mengalami kendala sehingga top sped motornya terganggu. Namun dengan usaha yang keras, ia berhasil menduduki peringkat 5. “Saat kualifikasi bagus. Namun saat saya lomba ternyata mesin mengalami masalah karena bensin tidak sempurna mengalirnya,” imbuh pembalap asal Tangerang ini.

Untuk dua seri tersisa ia optimistis bisa meraih podium pertama. Oleh karena itu, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil bagus agar bisa menambah poin dan berhasil menjadi juara umum. “Dua balapan lagi tentunya akan ketat. Saya akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa unggul di perolehan poin akhir nantinya,” tutupnya.

Sementara itu, Sektretaris IMI Banten Bay Mahdi menuturkan, jalannya lomba seri pertama berlangsung ketat. Kualitas pembalap Banten juga bagus karena masih berada di urutan 2 besar. “Saya berharap mereka lebih termotivasi di seri kedua yang digelar bulan Juni tahun ini. Saya juga berharap persiapan lebih matang agar saat berlomba tidak mengalami masalah,” kata Bay Mahdi.

Ia mengatakan, piala walikota ini terbagi menjadi 3 seri. Sistem juara yang dipakai yakni pembalap yang memperoleh total poin tertinggi akan dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapat hadiah berupan motor serta uang tunai. “Untuk seri kedua akan digelar di Stadion Maulana Yusuf lagi. Begitupun seri ketiga nantinya. Saya juga berpesan untuk pembalap pemula agar menunjukkan prestasi maksimal agar nantinya mereka menjadi pembalap bagus dan berprestasi untuk Banten ,” jelas dia. (wisnu)

Beri komentar


Security code
Refresh