Siap Tempur, Incar 3 Poin


Babak 6 Besar Divisi 1 Liga Indonesia


YOGYAKARTA – PSSI telah melakukan drawing babak 6 besar Divisi Satu Liga Indonesia yang dilaksanakan di Monumen PSSI Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (7/9). Dalam acara pengundian ini, CU masuk di grup W tergabung satu bersama Persatu Tuban, Jawa Timur, dan Persibas, Banyumas, Jawa Tengah. Dalam laga pertama yang dihelat hari ini, CU akan berhadapan dengan Persatu di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 18.30 WIB.

Usai drawing Manajer CU Yudi Apriyanto menuturkan, ia bersama skuadnya bersiap untuk menghadapi partai perdana melawan Persatu Tuban sore ini. Untuk laga ini tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain dalam kondisi siap tempur setelah beristirahat kurang lebih 3 hari usai babak penyisihan 12 besar. “Pemain kami tidak ada kendala. Dalam laga ini semua pemain siap tempur. Target kami jelas yakni meraih poin sempurna dalam laga perdana. Untuk itu kami akan bermain maksimal dan mengurangi kesalahan yang dapat merugikan tim,” jelasnya.

Terkait kekuatan Persatu, Yudi menilai semua tim yang lolos ke babak 6 besar adalah tim terbaik di divisi satu. Secara kualitas, lawan yang akan dihadapi juga memiliki kemampuan yang baik. “Saya tidak mau pemain CU meremehkan lawan. Kami belum lolos oleh karena itu perlu kerja keras agar bisa mencapai final dan melenggang ke divisi utama musim ini,” kata dia. Sementara itu, pelatih CU Bambang Nurdiansyah mengatakan ia telah mempersiapkan startegi untuk melawan wakil dari Jawa Timur ini. Namun ia enggan memaparkan terlalu jauh lantaran khawatir diketahui lawannya. “Kami sudah siapkan dan sempat melihat permainan Persatu. Yang penting pemain konsentrasi dan dapat mencetak gol dalam kondisi apapun. Peluang sekecil apapun harus bisa dimanfaatkan. Kami mohon doa restu dari semua warga Cilegon dan Banten agar menang di laga perdana,” tegas Bambang Nurdiansyah.

Perserang di Grup V

Perserang berada di Grup V tergabung bersama PS Badung, dan Persibat Batang, Jawa Tengah. Dalam laga perdana Perserang akan melawan wakil Bali PS Badung, Rabu (10/9). Menghadapi hasil drawing ini pelatih Perserang Yusack Susanto mengatakan tidak ada laga yang mudah di babak ini sebab, semua tim tentunya mengincar kemenangan guna meraih tiket otomatis ke divisi utama. “Kami pernah bertemu Batang mereka adalah tim kuat. Badung juga tim yang stabil dan bagus. Semua lawan berat. Kami tidak mau berkonsentrasi tim lain. Saya lebih fokus untuk meracik strategi untuk bisa memenangkan laga. Kami dalam kondisi siap tempur,” tutup dia. (wisnu)   

Beri komentar


Security code
Refresh