Brasil Pesta Gol


Istanbul - Brasil melanjutkan tren apiknya pasca performa mengecewakan di Piala Dunia 2014 setelah mengantam Turki 4-0 dalam laga persahabatan Kamis (13/11) dini hari WIB. Hasil itu membuktikan Selecao telah melewati masa sulit.
Melawat ke Istanbul, Brasil mendominasi pertandingan sejak awal. Turki kebobolan tiga gol sebelum turun minum masing-masing oleh Neymar, gol bunuh diri Semih Kaya, dan Willian.Di paruh kedua, Brasil memperbesar keunggulannya lewat gol Neymar sekaligus melengkapi kemenangan tim tamu. Bagi, tim 'Samba' ini adalah kemenangan kelima beruntun sejak dikalahkan Belanda 0-3 pada partai perebutan tempat ketiga di Piala Dunia atau sejak Dunga menggantikan Luiz Felipe Scolari.
Sang pelatih mengaku senang dengan kemajuan yang dibuat Neymar dkk. Dunga juga melihat bahwa semangat timnya sudah kembali."Kami mulai mendapatkan rasa percaya diri. Kami semakin baik hari demi hari. Hari-hari buruk sudah di belakang kami, kami mendapatkan kembali semangat tim kami. Para pemain ini paham apa artinya mewakili Brasil, mereka tahu seberapa pentingnya bermain untuk tim ini. Kami mulai bermain bagus dan mudah-mudahan terus meningkat," sahut Dunga yang dilansir Soccer Way.
Kapten tim, Neymar, tampil impresif di laga itu dengan mencetak dua gol. Gol pertama dibuat di menit ke-20 dan mencetaknya lagi pada menit ke-60. Dua gol Brasil lainnya tercipta berkat aksi bunuh diri Semih Kaya di menit ke-24 dan donasi Willian pada satu menit menjelang babak pertama berakhir.
Dengan tambahan dua gol itu, Neymar mengoleksi 42 gol dalam 59 penampilan bersama timnas. Neymar pun menganggap Brasil sedang dalam laju yang memuaskan tapi dia tak ingin rekan-rekannya terlena dengan hasil tersebut."Aku rasa iya! Ini negara dan stadion lain yang berkesan buatku. Aku tak mengharapkannya, aku tak pernah merasa lebih gembira daripada kali ini tapi aku selalu mengharapkan lebih dari ini dan tak ingin berhenti di sini. Semuanya mengalir sekarang.
Kami mempunyai pemain-pemain yang hebat, tak cuma bersama Selecao tapi juga Brasil secara umumnya. Para pemain berganti, ada yang pergi dan datang, tapi kami tak pernah kehilangan ritme. Kami tampil menawan," kata Neymar seperti dikutip Sambafoot. (net)

Beri komentar


Security code
Refresh