Perak dari Tinju, 3 Emas dari Renang


SERANG
– Atlet tinju Kota Cilegon Ary Rudi berhasil mempersembahkan medali perak di cabor tinju kelas 49 kg. Dalam laga final melawan Yudistira dari Kota Tangsel  Ary kalah angka tipis di Alun-Alun Barat, Kota Serang. Dengan tambahan satu perak ini total kontingen tinju Kota Cilegon berhasil meraih  1 perak dan satu perunggu.

Pelatih Tinju Kota Cilegon Diar Erianto dan Ikhwan Guruh mengatakan dalam laga final, petinjunya bertemu dengan lawan yang kuat. Namun dirinya bangga, kendati meraih medali perak namun anak asuhnya memberikan perlawanan yang sengit kepada lawan. “Pertandingan seimbang. Kami berhasil mengimbangi lawan. Petinju yang kami turunkan masih memiliki potensi untuk terus berkembang,” kata dia.
Kegagalan ini akan menjadi cambuk untuk meningkatkan prestasi sebab  petinju yang diturunkan di ajang porprov ini masih berusia muda dan putra daerah Cilegon. “Kami akan terus melakukan pembinaan yang berjenjang. Harapan kami nantinya tercipta petinju andal yang bias mengharumkan Banten di berbagai kancah baik nasional atau internasional,” jelas dia.
Berita dari cabang renang, kontingen Kota Cilegon berhasil mempersembahkan 3 emas, 4 perak, dan 4 perunggu dari olahraga ini. Wakil Ketua Kontingen Kota Cilegon Zuladri bergembira sebab atletnya mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota lainnya di cabor renang. Ia mengaku bangga dengan kerja keras para atlet sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Cilegon. “Ini membuktikan kalau atlet kami yang masih berusia muda mempunyai peluang untuk berprestasi lebih baik nantinya. Dalam ajang proprov ini Kota Cilegon menerjunkan atlet daerah,” kata dia. (wisnu)

Beri komentar


Security code
Refresh