Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 248 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


BRI Cilegon Permudah Layanan

CILEGON - Bank Rakyat Indonesia makin agresif memperluas jaringan untuk memberikan kemudahan layanan bagi nasabah mengakses perbankan. Dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun ini, BRI Cabang Cilegon berencana menambah beberapa jaringan ATM baru di wilayah kerja BRI Cabang Cilegon. "Tahun ini kita rencanakan untuk menambah 9 unit mesin ATM. Ini untuk memberikan akses layanan lebih dekat kepada masyarakat," ujar Kepala Cabang BRI Cilegon, Edi Prawaskito, belum lama ini.

Selain jaringan ATM, Bank yang dulu terkenal dengan bank desa ini akan menambah kantor Teras BRI di Wilayah Kecamatan Cinangka. Penambahan ini selain memperkuat bisnis BRI juga untuk mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat. "Kita juga akan buka Teras BRI di Cinangka, karena wilayah ini dinilai memiliki potensi ekonomi bagus dan nampak geliat ekonominya sedang tumbuh," tutur Edi. Edi sendiri mengaku pertumbuhan nasabah BRI cukup bagus, terutama untuk produk Tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes), yang mencapai 19 persen di tahun 2013 lalu. "Pertumbuhan Simpedes cukup baik, terutama yang paling berpotensi di wilayah Anyer dan Merak," ungkapnya.

Sementara data per Desember 2013 menyebutkan, BRI Cilegon berhasil menghimpun dana masyarakat melalui Tabungan Simpedes sebesar Rp343 miliar dengan jumlah 53.678 penabung. Sementara dana pihak tiga yang berhasil dihimpun mencapai Rp812 miliar dan yang disalurkan dalam bentuk pinjaman sebesar Rp638 miliar sehingga tingkat Loan to Deposit Ratio (LDR) atau tingkat penyaluran kredit dibandingkan simpanan yang dihimpun adalah 79 persen. "LDR ini dibawah rata-rata perbankan nasional," imbuh Edi. Saat ini, BRI Cilegon memiliki 72 jaringan ATM yang tersebar di wilayah kerja BRI Cilegon. Layanan BRI juga didukung 1 kantor cabang, 10 kantor unit, lima Teras BRI, dan satu mobil Teras Keliling. (ichan)

Beri komentar


Security code
Refresh