Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


bjb Cilegon Siap Layani Transaksi PBB


* Didukung 11 kantor layanan dan 32 Unit Jaringan ATM se-Kota Cilegon

CILEGON - Bank Jabar Banten (bjb) Cabang Cilegon menjadi satu-satuya bank yang ditunjuk oleh Pemkot Cilegon untuk melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan di Kota Cilegon. Menanggapi kerjasama ini, Kepala bjb Cabang Cilegon Dida Herdiana menyatakan, pihaknya sudah sangat siap dalam melakukan pelayanan PBB yang saat ini dikelola oleh Pemkot Cilegon. "bjb Cilegon seratus persen sudah siap dalam mensupport pelayanan PBB yang dikelola Pemkot Cilegon saat ini. Semua transaksi pembayaran PBB bisa dilakukan dengan mudah di seluruh jaringan bjb yang ada di Cilegon. Karena itu kami mengapresiasi kesiapan Pemkot Cilegon dalam hal ini," ujar Dida kepada wartawan usai menghadiri launching pengalihan PBB di Hotel Grand Mangku Putera Cilegon, Selasa (28/1).

Dida menjelaskan, setiap transaksi PBB di bjb akan langsung terekap dan disetorkan ke kas daerah Kota Cilegon tidak lebih dari 24 jam. "Laporan rekap transaksi pembayaran PBB dilakukan per-hari, dimana transaksi per satu hari akan langsung disetorkan ke kas daerah pada hari yang sama," katanya. Dikatakan Dida, untuk memberikan kemudahan dalam transaksi pembayaran PBB, bjb menerapkan sistem pembayaran online. Sehingga wajib pajak yang hendak melakukan pembayaran PBB, bisa dilakukan di luar daerah objek pajak itu sendiri. "Ada 11 tempat pelayanan pembayaran PBB di Cilegon, seperti kantor payment point bjb di dua kantor UPTD Pajak, kantor kas, KCP (kantor cabang pembantu-red), dan kantor induk bjb itu sendiri, totalnya ada 11 kantor layanan. Kita juga ada 32 unit jaringan ATM se-Kota Cilegon. Selain itu, sistem pembayaran PBB juga sangat memudahkan wajib pajak, karena bisa dilakukan online di semua kantor layanan bjb di luar daerah atau melalui via ATM," jelas Dida.

Sementara itu, Kabid P2DP Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Cilegon Ade Nasrudin, mengatakan, kerjasama dengan bjb paling menguntungkan bagi Pemkot Cilegon dan masyarakat. Selain melalui kantor layanan bjb, Pemkot Cilegon juga bekerjasama dengan bjb Cilegon untuk outlet pembayaran keliling melalui Electronic Data Capture (EDC) yaitu berupa alat transaksi yang bisa dibawa kemana-mana. "Kedepan akan ada kas keliling, mobil layanan transaksi keliling dari bjb. Ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. (ichan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir