Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


BPRS-CM Targetkan Rp 15 Miliar untuk Kredit


CILEGON
- Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah Cilegon Mandiri (BPRS-CM) menargetkan penyaluran kredit (pembiayaan) untuk usaha kecil dan menengah (UKM) pada tahun 2014 ini sebesar Rp 15 miliar dengan plafon kredit yang akan disalurkan berkisar Rp 1 juta sampai Rp 5 juta. Kredit ini diberikan BPRS Cilegon Mandiri kepada pelaku UKM dengan mudah dan tanpa jaminan. Direktur BPRS-CM Tb. Abdul Nasser mengungkapkan, kredit UKM ini bertujuan membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. "Tahun 2014 ini tahun bisnis, kalaupun orang menyebutnya tahun ini tahun politik, tapi bagi saya ini tahun usaha. Makanya kita dorong UKM untuk terus berkembang dengan kredit mudah di BPRS-CM," ujar Nasser kepada Banten Raya, belum lama ini.

Nasser mengatakan masih banyak pelaku UKM di Kota Cilegon yang belum mendapat kesempatan mendapatkan akses pembiayaan modal usaha. Karena itu, BPRS-CM akan konsen melirik para pelaku UKM yang jumlahnya cukup besar di Kota Cilegon."Nasabah kita sat ini di Pasar Kranggot saja sudah mencapai 200 orang. Dengan adanya program ini, BPRS Cilegon Mandiri insyaallah bisa lebih optimal memberdayakan UKM di Cilegon dan sebaliknya pelaku UKM juga akan semakin bergairah dalam mengembangkan usahanya, terutama mereka yang selama ini belum merasakan manfaat dari akses kredit," tuturnya.

Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan kredit modal usaha, Nasser juga mengaku BPRS-CM akan selalu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. "Account officer kita setiap hari keliling, kita berikan kemudahan buat para pedagang, misalnya untuk penagihan kita mendatangi langsung tempat usaha mereka di pasar. Jadi pedagang yang tidak mau berdiri dari tempat duduknya, gak papa kita yang datangi untuk mengambil tagihan," tuturnya. Selain melirik UKM, BPRS-CM pada tahun ini juga siap menggulirkan kredit untuk usaha menengah sebesar Rp 35 miliar. "Kita juga gencar menggulirkan kredit mulai Rp 5 juta sampai Rp 500 juta, untuk kredit diatas Rp 5 juta ini mulai harus ada jaminan," ungkap Nasser. Diketahui, kredit di BPRS-CM sendiri menerapkan setara margin (bunga) kredit yang sangat ringan, yakni di bawah 2 persen perbulan. Selain itu, kredit di BPRS-CM juga dijamin dengan asuransi, dimana nasabah kredit yang meninggal dunia akan dibebaskan dari tanggungjawab pelunasan kredit. (ichan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir