Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 485 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 604 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 481 | Komentar

Baca


RSA Bidik 950 Jamaam Umrah *Kantongi Izin Dari Kemenag RI


SERANG -  PT Rachmatoellah  Semesta Alam (RSA) Tour and Travel menargetkan pada tahun ini dapat memberangkatkan 950 jamah umrah ke Tanah Suci Mekah. Hal ini terungkap saat konfrensi pers terkait diperolehnya sertifikat atau surat izin oleh RSA Tour and Travel sebagai penyelenggara perjalan ibadah umrah secara mandiri dari Kementrian Agama Republik Indonesia, di Kantor RSA, Jalan Raya Serang Pandeglang KM 1, Kebon Jahe, Kota Serang, Rabu (26/7). “Target jamaah tahun lalu itu sekitar 600 jamah. Sementara, pada tahun ini, agar kondisi bisnis tetap berjalan dengan sehat, target jamaah hingga akhir tahun, minimalnya bisa memperoleh 950 jamaah,” ujar Presiden Direktur RSA H Mulya R Rachmatoellah, didampingi Direktur Operasional RSA, H M Kamil Husain dan Direktur Keuangan RSA, H Lili Halili.

Pria yang akrab dipanggil Mulya ini mengungkapkan, penetapan target ini sejalan dengan tingginya animo masyarakat Banten melakukan perjalanan wisata religius, khususnya umrah dan haji. “Dari target itu, kalau dibagi, kami punya waktu 3-4 bulan kedepan, karena sisanya dipakai untuk haji,” katanya.

Berdasarkan data Kemeneg Provinsi Banten, Tahun 2016 kemarin, jumlah masyarakat Banten yang berangkat umrah ke Tanah Suci Mekah mencapai 150 orang per tahun. “Bayangkan dari jumlah 150 ribu itu, kebanyak tersebar ke berbagai travel di Indonesia, ada yang di Jakarta dan lain-lain. Namun dominannya lebih banyak terpusat ke Jakarta.

Alasannya, karena masyarakat melihat, Banten belum ada travel yang besar. Makanya dengan adanya RSA ini, kami berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Banten yang akan berangkat umrah dan wisata keluar negeri, saat ini tidak harus jauh-jauh cari travel keluar kota,” katanya.

Terlebih menurut Mulya, perusahaannya juga, kini sudah menjadi biro perjalan umrah terpercaya dan sertifikat resmi dari Kemenag RI. Ini dibuktikan dengan dengan dterimanya sertifikat bernomor 458 Tahun 2017, yang ditanda tangani langsung oleh Kemenag RI Lukman Hakim Saefuddin sebagai biro perjalan umrah secara nasional.

Penyerahan sertifikat ini tersebut diserahkan pejabat Kementrian Agama pada Selasa (25/07) kemarin, kepada Presiden Direktur RSA H Mulya R Rachmatoellah di Jakarta. “Inginnya kami, izin ini bisa langsung didapat begitu RSA berdiri, namun sesuai aturan, pengajuan izin baru bisa dilakukan setelah usia izin perjalanan wisata dari pemerintah daerah berjalan dua tahun,” katanya.

Mulya menambahkan, selama dua tahun berdiri, RSA telah mampu memberangkatkan 671 jamaah umrah. “RSA, selain menyelenggarakan paket perjalanan umrah, kami juga menyelenggarakan paket perjalan wisata lain, baik dalam maupun negeri. Antara lain, paket perjalan wisata halal ke Korea, Thailand, Malaysia, Singapura, Eropa, Amerika, dan Mesir,” pungkasnya. (ismet)