Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 247 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Gudeg Jogja Waroeng Bu RW Lebih Maknyus


CILEGON – Jogjakarta tidak hanya terkenal sebagai kota pendidikan, namun juga menu kulinernya yang beraneka ragam dan mendunia. Salah satunya yakni menu gudeg. Bagi anda pecinta gudeg, anda tidak perlu repot dan jauh-jauh mencari menu tersebut ke Yogyakarta. Pasalnya, Waroeng Bu RW, salah satu rumah makan yang berlokasi di Taman Cilegon Indah, Kelurahan  Blok I.6 No 28 telah menghadirkan menu spesial kuliner Gudeg Yogjakarta tersebut untuk anda semuanya.
Pemilik Waroeng Bu RW Tutus Sriwati mengatakan, menu kuliner khas Jogjakarta itu, sudah ditawarkan hampir satu tahun lalu. Namun, proses pemasarannya masih terbatas melalui pemesanan secara online atau daring.

“Waroeng Bu RW ini sebenernya secara resmi belum kita launching secara luas. Namun, peminat menu gudeg khas Yogyakarta di warung kami ini, animonya sangat tinggi mas. Baik rombongan pengajian, arisan ibu-ibu dan perorangan,” ujar Tutus Sriwati kepada Banten Raya saat ditemui di waroeng sekaligus tempat tinggalnya, Senin (31/7).

Tutus menjelaskan, meski gudeg Yogyakarta pada umumnya identik memiliki rasa lebih manis. Khusus di warungnya, menu gudeg tersebut disesuaikan dengan lidah para konsumennya. “Untuk soal rasa, kami sesuaikan dengan lidah orang sini mas. Terus, kami sajikan diatas daun di piring anyaman piting kelapa. Sehingga, konsumen lebih maknyus menikmati gudeg seperti nuansa di Jawa,” katanya.

Diungkapkan Tutus, menu gudeg Yogya ini menjadi salah satu menu andalan diwarungnya. Untuk pemasanan menu gudeg di Waroeng Bu RW ini, pelanggan bisa memanfaatkan pemesanan melalui aplikasi kirimiku , kirimin dong dan aplikasi berbasis andorid lainnya. “Atau bisa datang langsung ke warung kami,” katanya.

“Kebetulan, secara turun temurun orang tau kami memang jualan gudeg. Makanya, untuk memudahkan pecinta gudeg menikmati menu Gudeg Jogjakarta di Kota Cilegon ini , kami menawarkan menu tersebut,” sambung istri dari Teguh H Soeharto ini.Masih kata Tutus, untuk menikmati menu gudegnya, satu porsi gudeg di warungnya dibandroel sangat terjangkau, yakni Rp25 ribu per porsi.

“Kenapa saya pilih jual gudeg, pertama kerana menu ini merupakan menu tradisional yang perlu kita lestarikan. Kemudian, keduanya, agar peminat gudueg disini gak perlu jauh-jauh nyari ke Yogyakarta sana,” kata ibu dari tiga putri satu putra ini.

Tutus menambahkan, selain menanawarkan menu gudeg, warungya juga juga menyediakan menu favorit lainnya, yakni  menu pecel, nasi bakar teri medan, nasi liwet,  tongseng daging sapi,  nasi  plus tongseng, tempe mendoan, tempe penyet, ayam hongkong, telor dadar spesial Bu RW, anek mainuman dan lainnya.

“Kedepan kita juga akan kembangkan dengan menghadirkan menu khas jawa lainnya yang sudah terkenal, seperti soto dan rawon,” pungkasnya. (ismet)