Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 212 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 267 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 230 | Komentar

Baca


Hotel Marbella Rutin Donor Darah


ANYER - Marbella Hotel, Convention and Spa, sebagai hotel terbesar di kawasan Anyer dan sekitarnya rutin menggelar donor darah setiap dua bulan sekali, Sabtu (27/3).

Public Relation Officer Marbella Hotel, Convention and Spa, Olivia mengatakan, aksi sosial itu sebagai bentuk kepedulian pelaku pariwisata, kepada sesama. Khususnya, masyarakat yang sedang membutuhkan golongan darah tertentu.

“Aksi sosial donor darah ini bagian dari community involvemen yang dilakukan oleh Hotel Marbella, setiap dua bulan sekali. Bapak Ririt Wiriyanto Executive Assisten Manager Corporate Hotel Marbella, dan seluruh karyawan juga ikut mendonorkan darahnya,” ujar Olivia kepada Banten Raya.

Olivia mengungkapkan, tidak hanya diikuti oleh seluruh karyawan dan jajaran pimpinan Hotel Marbella, aksi donor darah ini juga diikuti oleh para tamu hotel dan masyarakat sekitar. “Sebelumnya, kegiatan seperti ini juga sudah kita adakan, yakni pada Bulan Februari, Mei, pada Bulan Agustus ini dan selanjutnya nanti pada Bulan September 2017 besok,” katanya.

Diungkapkan Olivia, selain bentuk kepedulian kepada sesama, kegiatan donor darah ini, upaya pihak hotel dan PMI Kabupaten Serang, mengkampanyekan gemar berdonor darah kepada masyarakat. Pasalnya menurut Olivia, berdonor darah, sangat baik untuk kesehatan sirkulasi darah, mencegah berbagai penyakit dan dianjurkan oleh para dokter.

“Selain ada kegiatan donor darah, biasanya kami juga sebenernya ada program healty check (cek kesehatan) melalui sistem komputerisasi seperti itu,” katanya. Olivia menambahkan, selama kegiatan donor berlangsung, pihak hotel, mampu mengumpulkan 40 kantung darah.

“Untuk kali ini, yang kami sumbangkan ada 40 kantung mas. Karena tidak semua yang daftar donor bisa masuk kualifikasi donor. Alasannya, ada yang kurang berat badannya, ada pula yang kurang hemoglobinnya dll,” katanya..

Olivia menambahkan, tidak hanya dapat dilakukan oleh hotelnya saja, kegiatan mulia membantu sesama ini, dapat juga diikuti oleh hotel-hotel dan pihak lainnya. “Harapannya, kegiatan donor darah ini bisa dilakukan secara kontinou atau terus menerus. Karena, kita tahu, banyak sekali kantung darah yang dibutuhkan oleh PMI dan masing-masing daerah itu terkadang banyak yang kekurangan stok kantung darah,” pungkasnya. (ismet)