Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


BPJS Ketenagakerjaan Batuceper Perluas RSTC


TANGERANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batuceper Tangerang menggandeng sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk memaksimalkan pelayanan pada peserta yang terkena penyakit dan kecelakaan akibat kerja.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper dengan 23 Puskesmas di Wilayah Kecamatan Cengkareng dan Kalideres, Rabu (2/8).   “Saya berharap dengan kerjasama ini peserta dapat lebih mudah memperoleh layanan BPJS Ketenagakerjaan khususnya program Jaminan Kecelakaan Kerja," Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper Ferry Yuniawan.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas jaringan Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) melalu Puskesmas di daerah, agar lebih cepat dan mudah dalam melakukan pelayanan. "Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan memberi akses Yang lebih luas bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja ataupun penyakit akibat kerja

Selain itu, kata Ferry, sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada peserta, khususnya dalam pelayanan fasilitas kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan telah meningkatkan fasilitas kemudahan dalam penanganan resiko kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja.

“Kemudahan tersebut antara lain memberikan informasi dan data pelayanan bisa melalui aplikasi dalam jaringan, terutama jaringan RSTC yang sudah bekerja sama,” katana. Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kalideres dr Darus Sahmedi dan Kepala Puskesmas Kecamatan Cengkareng dr Nurmari Wahyu Hapsari menyambut baik upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kepada peserta.

"Kami Menyambut baik kerjasama ini, karena dilihat dari manfaat yang akan di dapat peserta sangat komprehensif. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan dapat berjalan dengan optimal," ujarnya.
Saat ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper telah memperluas RSTC sejumlah  36 penyedia pelayanan kesehatan sekitaran wilayah operasional Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper.

Perluasan kerjasama dengan pemberi pelayanan kesehatan oleh BPJSTK baik ditingkat I maupun lanjutan terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan ujar Ferry Yuniawan lagi.

RSTC ini merupakan bentuk salah satu program dari Jaminan Kecelakaan Kerja yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai pelindung tenaga kerja yang dilindungi oleh Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2015.

“Oleh karena itu dihimbau kepada semua perusahaan di Indonesia untuk segera melindungi tenaga kerjanya melalui program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (ismet)



Komentar Terakhir