Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 109 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 156 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 613 | Komentar

Baca


Cargill Kembangkan Program CGS


SERANG – Cargill Indonesia mengembangkan prorgam Cargill Global Scholar (SCG) untuk pelajar yang ada di Indonesia, termasuk Kabupaten Serang, seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dari berbagai perguruan tinggi dan peningkatan gizi untuk siswa sekolah dasar (SD) yang dinamakan Schools Meals Program selama 12 bulan.

Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Vice Presiden Corporate Cargill Asia Pacifik Bruce Blakeman menjelaskan, pemberian corporate social responsibility (CSR) melalui program SCG merupakan kegiatan yang penting yang dilakukan Cargill.

“Cargill komitmen memberikan komisi untuk kegiatan sosial sebelum pajak sebesar Rp59 juta USD,” ujar Bruce, disela-sela kegiatan pemberian sarapan bergizi bagi siswa SD Citawa, Kecamatan Kibin, Kamis (24/8).

Corporate Affair Director Cargill Indonesia Arief Susanto menngatakan, Cargill memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong pengembangan komunitas-komunitas, salah satunya dengan program CGS. “Komitmen kami yaitu memberikan dukungan keuangan dan pengebangan kepemimpinan bagi mahasiswa berprestasi, serta mendukung peningkatan gizi untuk para siswa SD,” kata Arief.

Arief mengungkapkan, Cargill yang bekerja sama dengan Institute of International Education (IIE) telah memberikan beasiswa kepada sembilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti IPB, Universitas Brawijaya, UGM, Unila, Unhas, dan UNS.

“Para penerima beasiswa hari ini (kemarin-red) kita ajak untuk menyaksikan langsung kegiatan Cargill. Beasiswa juga diberikan bagi mahasiswa di Brazil, China, India, Rusia, dan Amerika,” paparnya.

Direktur Human Resources Cargill Indonesia Chika Hutauruk menjelaskan, program schools meals program merupakan kerja sama antara Cargill dengan World Food Program (WFP) yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Melalui program ini Cargill akan menyediakan 76.000 paket sarapan sehat bagi 800 anak sekolah di 3 propinsi yaitu Banten, Jawa Timur, dan NTT di sekitar lokasi Cargill selama 12 bulan,” tutur Chika.

Sementara itu, Firda Amalia Haerudin, mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar penerima beasiswa Cargill mengaku, proses seleksi untuk mendapatkan beasiswa dari Cargill tidak mudah dilalui karena banyak tahapan yang harus dilewati.

“Saat wawancara kita ditanya kegiatan sosial apa saja yang telah dilakukan, kemudian aktivitas sosial apa yang sedang dijalankan, dan kepemimpinan seperti apa yang dimiliki,” ujar Firda. (tanjung)