Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 495 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 487 | Komentar

Baca


AXI Ramaikan Pasar E-commerce


SERANG – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan dua layanan belanja online business-to-business (B2B) PrintQoe.com dan AXIQoe.com di Hotel Ratu Serang, Kamis (28/9).

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia Sahat Sihombing mengatakan, kedua layanan ini hadir sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan efisiensi serta efektifitas perusahaan yang tumbuh pesat di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

“Hadirnya PrintQoe.com ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengajak publik meninggalkan cara lama yang memboroskan waktu dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi digital printing sebagai solusi percetakan yang terintegrasi, modern, cepat, tepat, dan efisien,” kata Sahat Sihombing saat kepada puluhan wartawan.

Menurut Sahat, layanan PrintQoe.com hadir sebagai layanan online printing B2B pertama di Indonesia yang melayani kebutuhan print on-demand dan variable printing secara real time yang memudahkan perusahaan melakukan proses cetak berbagai jenis dokumen tanpa harus datang ke lokasi pencetakan.

Sedangkan AXIQoe.com sendiri merupakan layanan E-Commerce B2B terdepan yang menawarkan perlengkapan dan kebutuhan kantor. “Kini dengan adanya akses internet dan digitalisasi dokumen siap cetak, maka print on-demand menjadi solusi cetak yang mudah dan cepat.

Kini perusahaan, pihak hotel, konvensi, atau organizer di Provinsi Banten, dapat melakukan order cetak dokumen yang di-customized, mulai dari meng-upload dokumen, memantau proses printing hingga finishing secara real time dimanapun dan kapanpun, tanpa mengharuskan mereka datang ke lokasi pencetakan.” Ujar Sahat.

Sahat mengklaim, kedua layanan ini mampu menjangkau 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dengan jaringan distribusi Astragraphia secara cepat, lengkap dan aman serta kapanpun dan dimanapun.
Berdasarkan data riset dari International Data Corporation (IDC), transaksi e-commerce di Indonesia pada 2016 lalu sudah mencapai US$ 651,7 juta, atau sekitar Rp 8,7 triliun.

Jumlah ini diperkirakan terus akan naik seiring perkembangan ekonomi nasional dan tren perubahan gaya hidup online. Dalam kalkulasi IDC, pasar ecommerce di Indonesia pada 2020 akan bisa mencapai US$ 1,8 miliar atau lebih dari Rp 20 triliun.

Hal di atas jelas memberikan gambaran bahwa aktivitas ekonomi digital berpeluang besar untuk terus berkembang.  Salah satunya adalah untuk pasar e-commerce B2B dimana AXI melalui layanan e-commerce, AXIQoe.com, dapat berperan aktif di dalamnya. 

Kini 65% atau 86,3 juta pengguna internet di Pulau Jawa dari 132,7 juta total pengguna internet di Indonesia (APJI 2016), terutama pengguna korporasi, mendapatkan kemudahan untuk mengakses AXIQoe.com.

“Layanan e-commerce AXIQoe.com jelas merupakan pilihan tepat bagi perusahaan dan startup yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaraan belanja perlengkapan dan kebutuhan kantor mereka sehingga lebih efisien. AXIQoe.com, sebagai layanan e-commerce B2B memberikan keunggulan dan benefit dengan harga dan value terbaik sehingga perusahaan dapat fokus dalam mengembangkan bisnis mereka,” tutup Sahat. (ismet)