Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


KPP Pratama Pondok Aren Juara 1


SERANG - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pondok Tangerang meraih juara I sebagai kantor pelayanan terbaik pratama di Lingkungan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.
KPP Pratama Pondok Tangerang merupakan salah satu unit vertikal dari 11 kantor pajak yang ada dilingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten.

Penyerahan penghargaan membanggakan ini diberikan langsung Menteri Keungan Sri Mulyani Indarwati kepada Kepala KPP Pratama Pondok Aren Tangerang Sunarko, disela-sela peringatan Hari Oeang ke 71 dan Sumpah Pemuda ke 89 di Lapangan Banteng komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (30/10) kemarin.

Adapun tiga Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) yang mendapat penghargaan dari MenKeu yakni, KPP Pratama Pondok Aren (juara I), KPP Pratama Tanjung Pandan Bangka Belitung (juara II), dan KPP Pratama Surabaya Karangpilang (juara III). Penetapan penilaian ini dilakukan langsung oleh tim juri dari Kemenku RI.

Kepala Seksi Kerjasama dan Humas Kanwil DJP Banten Ika Retnaningtyas mengatakan penghargaan mengharumkan tersebut diraih atas kinerja yang optimal dan memberikan pelayanan yang prima kepada wajib pajak.

“Penilaian terbesar itu karena inovasi pelayanan, capaian kinerja, komitmen dalam mewujudkan wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) menuju zona integritas. Sehingga KPP Pondok Aren Tangerang mendapat juara 1 sebagai kantor KPP terbaik se Kementrian Keuangan (Kemenkeu),”  kata Ika Retnaningtyas kepada Banten Raya, Selasa (31/10).

Wanita yang akrab dipanggil Ika ini menyatakan, atas torehan prestasi membanggakan tersebut, Kanwil DJP Banten ikut bangga dan memberikan apresiasi positif kepada KPP Pratama Pondok Aren."Sesuai program Ibu Catur Rini Widosari (Kepala Kanwil DJP Banten), kalau dari kita ada satu kantor pelayanan terbaik, otomatis akan memicu temen-temen yang lain (KPP Pratama) yang ada di Banten supaya memperbaiki diri dan terus memperbaiki layanan, sistem, fasilitas, dan sumber daya manusia (SDM) nya. Jadi semuanya ikut ter upgrade dan terpacu satu sama lain,” katanya.

“Untuk itu kita sih berharap nya semua (kantor pajak), masing-masing KPP Pratama yang ada di Banten terpacu untuk terus memperbaiki layanan dan kinerja. Karena, ketika wajib pajak nyaman datang ke kantor, mereka akan suka dan kesadaranya akan berubah secara sukarela,” harap Ika.

Sebagai informasi, cakupan wilayah kerja KPP Pratama Pondok Aren meliputi, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, dan Kecamatan Pondok Aren.“Untuk KPP Pratama Pondok Aren semoga lebih maju lagi dan sebagai pionir UMKM Sahabat Pajak (USP) di Banten dapat ditularkan kepada KPP lain. Karena menjadi rule model bagi USP lain. Sebab ini membantu sekali dalam penerimaan pajak se Banten, karena mereka dapat tumbuh secara bersama-sama,” tutup Ika. (ismet)