Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 38 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 105 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 79 | Komentar

Baca


Bank Banten Layani Nasabah Pensiunan


SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) terus melengkapi layanan perbankan bagi masyarakat. Setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Taspen (Persero) dalam lingkup Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian Melalui Rekening Bank di Jakarta (22/9), Bank Banten kini telah melayani nasabah pensiunan dan seremonial pembayaran pertama kepada nasabah pensiunan berlangsung di Serang, Rabu (1/11).

Secara simbolis pembayaran pertama manfaat pensiun kepada nasabah pensiunan ini dilakukan oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih, disaksikan Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Serang Iwan Djunaidi, serta Kepala Bidang Layanan dan Manfaat PT Taspen (Persero) Tarmani.

“Saat ini Bank Banten dapat melayani pembayaran manfaat pensiun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah melewati masa Batas Usia Pensiun (BUP) dan memberikan layanan kredit pensiun. Pada kesempatan ini kami membayarkan manfaat pensiun kepada nasabah pensiunan untuk pertama kali setelah penunjukkan kami sebagai office channeling PT Taspen (Persero).

Kami mengharapkan nasabah tak hanya memanfaatkan produk dan layanan Bank Banten berupa pembayaran manfaat pensiun saja, tetapi juga Kredit Pensiunan, penempatan dana, atau produk lainnya yang memberikan manfaat bagi PT Taspen (Persero) maupun nasabah,” jelas Jaja kepada wartawan.

Kredit Pensiun yang dimiliki oleh Bank Banten bernama Kredit Purna Karya yang merupakan salah satu produk secured loan yaitu kredit kepada individu berpenghasilan tetap dan pensiunan. Selain itu masih terdapat produk kredit pensiun lainnya seperti kredit Pra Purna Karya yaitu kredit yang diberikan pada debitur yang akan menuju BUP sehingga kredit tetap berjalan walaupun debitur tersebut sudah memasuki masa pensiun.

Sebagai BUMN yang ditugaskan oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan program asuransi sosial Aparatur Negeri Sipil Negara, PT Taspen (Persero) mempunyai akses kepada data pensiunan dan database kepegawaian (PNS) yang lengkap. “Kerja sama ini berpotensi untuk pengembangan bisnis Bank Banten.

Maka Bank Banten selaku Kantor Mitra Layanan Taspen akan mengoptimalkan jaringan Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu Bank Banten di seluruh Indonesia. Untuk saat ini Bank Banten dapat melayani para pensiunan pada 34 Kantor Cabang di 18 Kota se-Indonesia,” ungkap Jaja.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Serang Iwan Djunaidi meminta kepada Bank Banten agar memberikan layanan yang prima kepada pensiunan atau nasabah PT Taspen.

“Di PT Taspen itu kan punya layanan prima dengan target 5T yakni, tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat, dan tepat administrasi. Jadi dengan kerjasama ini diharapkan semakin merealisasikan layanan prima dari Taspen tersebut,” pinta Iwan.

Kemudian Iwan melanjutkan, agar layanan prima tersebut terwujud, pihaknya bakal memberikan pelatihan dan melakukan sertifikasi kepada pegawai Bank Banten. “Perintah ke saya itu dari Pak Iqbal, Wan tolong dikawal. Jangan sampai saya teken MoU dengan Bank Banten ini tidak berjalan,” kata  Iwan Djunaidi seraya menyampaikan pesan Direktur PT Taspen Iqbal Latanro kepada wartawan. (ismet)