Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Banten Expo Bakal Tampilkan Potensi Industri Pariwisata Banten


SERANG - Pemerintah Provinsi Banten akan kembali mengadakan event Banten Expo 2017 yang berlokasi 16-18 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Banten Expo 2017 merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke-17. Tema Banten Expo kali ini ialah trade, Tourism, Industry, dan Investment.

Sektor pariwisata menjadi salah satu fokus yang dipamerkan dalam event Banten Expo tahun ini. Bahkan tujuh tujuan wisata terbaik di Banten yang dinamakan Seven Wonders Banten bakal 'dijual' di pameran ni. Seven Wonders Banten itu adalah wisata Banten Lama, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Anyer-Carita, Sungai Cisadane, Baduy, dan Ujung Kulon.

Banten Expo dibuat untuk memperingati hari ulang tahun ke-7 Provinsi Banten. Tema tahun ini adalah "Semua tentang Banten, Temukan di Banten Expo". Selain pariwisata, prinsipnya pameran ini seluruh potensi terbaik yang dimiliki Banten ditawarkan kepada kalangan dunia usaha dan investor. Semua itu akan diwadahi lewat mata acara baru di pameran tahun ini.

"Banten Expo tahun ini menampilkan model acara baru yang bersifat government to business (G2B) yang dinamakan Banten Bussiness Outlook dan Banten Bussiness Gathering," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso.

Melalui hajat tahunan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten tersebut diharapkan membuka peluang bagi usaha menengah di Banten. Apalagi produk-produk lokal di Banten memiliki kualitas yang berdaya saing, hanya butuh penguatan pada strategi pemasaran.  

Perhelatan Banten Expo harus memiliki dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi menengah di Banten yang jumlahnya terus mengalami kenaikan.  Di Banten memiliki banyak peluang investasi, mulai dari perdaganagn produk barang dan jasa, insutri pariwisata, industri padat karya, dan seni-budaya.

Banten Expo 2017 akan menampilkan program-program pembangunan dan kemajuaannya dari pemerintah provinsi Banten, termasuk program pelayanan masyarakatnya. Menariknya, ada pula pameran beragam produk dari UMKM binaan. Banten Expo juga membuka kesempatan partisipasi kepada para pelaku usaha di sektor perdagangan barang dan Jasa, pariwisata, manufaktur/industri, dan penanaman modal (investasi).

Agar semakin menarik, Banten Expo juga diramaikan dengan beragam atraksi seni-budaya khas Banten, serta ragam acara menarik lain. Seperti Banten Robotic Show, Banten Best Talent, lomba foto, festival kuliner khas Banten, dan lain-lain. (satibi)