Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


80 Tim Berpartisipasi


SERANG - Telkom Banten bekerjasama dengan Global Futsal Ciruas kembali menggelar turnamen futsal bertajuk ”Indihome Global Futsal Open Turnamen U-19 dan Umum”  di Lapangan Global Futsal, Sabtu-Minggu (11-12/11).

Turnamen ini diikuti sebanyak 80 tim baik pelajar dan umum yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.Even ini dibuka secara simbolis oleh General Manager Telkom Banten Muskab Muzakkar dengan menendang si bola bundar ke mulut gawan­g.

General Manager Telkom Banten Muskab Muzakkar mengungkapkan, turnaman ini digelar dalam rangka mewadahi para pelajar dan anak-anak muda dalam mengem­b­ang­kan minat dan bakat dalam bidang olahraga. Selain itu, melalui even ini perseroanya berharap dapat mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

”Semua hal-hal yang sifatnya positif Telkom pasti mendukung. Apalagi futsal ini kan salah olahraga yang dapat mewadahi anak-anak muda bisa berolahraga dan menyalurkan minat dan bakat mereka tersalurkan,” ujar Muskab Muzakkar kepada Banten Raya, Sabtu (11/11).

Dia mengatakan, selain itu ajang ini juga bertujuan guna melahirkan bibit dan atlet-atlet berpotensi dari Banten ke kancah nasional.“Saya harapkan event ini juga bisa melahirkan bibit han­dal, sehingga membawa nama baik Banten ke kompetisi futsal yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Muskab melanjut­kan, turnamen ini juga dapat mendorong penggunan layanan Indihome ditengah-tengah masyarakat Banten.Sementara itu, Owner sekaligus Pengelolah Global Futsal Sunardi mengungkapkan, turnamen futsal ini terdiri dari dua kategori, kategori pelajar dan kategori umum.

“Bagi para pemenang pihak Telkom telah menyiapkan hadiah menarik mulai dari piala dan piagam pengharga­an, termasuk dari kami juga sudah kami siapkan berupa uang pembinaan untuk juara 1-4,” kata Sunardi.

Sunardi menuturkan, turnamen Futsal ini merupakan sinergi Global Futsal dan Telkom Banten kedua sejak pertama kali digelar pada tahun 2016 kemarin.“Turnaman futsal ini yang kedua kami gelar oleh Global Futsal dan Telkom Banten bagi pehobi olahraga futsal,” katanya.

Sunardi berharap, selain dengan Telkom, sinergi dalam membangun generasi muda melalui turnamen futsal ini juga dapat diikuti oleh perusahaan ataupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang lain. Pasalnya menurut dia, olaharaga futsal merupakan salah satu yang tepat mencegah genarasi muda saat ini dari hal-hal negatif, seperti pengaruh penggunaan narkoba, kenakalan remaja dan lainnya.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa, pengaruh narkoba yang cukup tinggi di Indonesia kurang lebih Rp1,8 triliun dalam setahun itu tidak main-main dan itu membuat saya takut. Se­bab generasi 10-20 tahun yang akan datang ketika tidak ada langkah-langkah positif da­lam mencegah dan berbuat sesuatu, kemungkinan kita tidak bisa mengisi bangsa ini dengan baik,” pungkasnya. (ismet)