Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Peserta BPJS Kesehatan Serang Tembus 3,25 Juta


SERANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Serang terus berupaya meningkatkan pertumbuhan jumlah peserta JKN-KIS. Hingga Oktober 2017 kemarin, kepesertaan eks PT Askes (Persero) tersebut tembus 3,52 juta.

Cakupan wilayah BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang meliputi Kota Serang,  Kabupaten Serang,  Kabupaten Pandeglang,  dan Kabupaten Lebak.Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang Sofyeni mengatakan, dari 3,52 juta kepsertaan JKN-KIS terbanyak di wilayah kerjanya berada di Kota Cilegon sebanyak 395 ribu atau sekitar 87 persen dari 440 ribu jumlah penduduk.

"Untuk daerah yang lainnya masih diangka 70-75 persen seperti Kota Serang,  Kabupaten Serang,  Kabupaten Pandeglang,  dan Kabupaten Lebak. Yang pasti target kami di tahun 2019 mendatang semua bisa universal coverage," katanya, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang Sofyeni, kemarin.

Dikatakan Sofyeni,  meski kepesertaan JKN-KIS diwilayahnya terbilang tinggi, kepsertaan di wialayahnya masih berada dibawah 80 persen dari target kepesertaan yang telah dipatok hingga akhir tahun.
Oleh sebab itu meminta, pemerintah daerah juga turut mendorong dan menggalakan agar masyarakat lebih banyak yang terlindungi program JKN-KIS. Apalagi menurut dia, pada Tahun 2019 mendatang pemerintah menargetkan seluruh penduduk ditarget 100 persen Universal Coverage.

Guna mencapai universal coverage tersebut, pihaknya pun saat ini tengah gencar mendorong semakin banyaknya masyarakat untuk bergabung dengan BPJS Kesehatan. Hal tersebut, menurut dia, antara lain dilakukan dengan meningkatkan kemudahan bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta.“Salah satu strategi kami yakni dengan memberikan kemduhan pendaftaran bisa dilakukan melalui call center di 1500 400 atau secara online,” pungkasnya. (ismet)