Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 243 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 267 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 698 | Komentar

Baca


Penjualan Truk Terdongkrak Pembangunan Infrastruktur


SERANG - Ditengah penjualan otomotif yang cendrung stagnan, pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah mampu menjadi penopang penjualan truk niaga di Indonesia. Hal inilah yang diakui PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Truk Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso di Indonesia.

"Secara keseluruhan kita masih memimpin pasar. Kalau bicara peningkatan secara total pasar kita meningkat sekitar 28 persen dan Mitsubishi juga lebih dari 28 persen. Jadi pada tahun 2017 ini dengan beberapa sektor tentunya, baik sektor komoditi, sektor  mining atau pertambangan dan sektor infrastruktur saat ini peningkatannya cukup besar sekali.

Sektor itu yang memberikan cukup banyak terhadap peningkatan penjualalan truk Mitsubishi," ungkap Head of West Java Section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Noddy Kusmantara saat ditemui di diler PT Setiakawan Menara Motors (SKKM) Serang, belum lama ini.

Noddy menuturkan, banyak proyek-proyek pemerintah terutama di bidang infrastruktur yang berjalan pada tahun ini mendapatkan keberkasahan tersendiri bagi  merek Mitsubishi. Kondisi ini diprediksi akan berlanjut hingga tahun 2018 mendatang."Untuk di Tahun 2018 tentunya kita sangat optimis, karena kelihatannya sektor-sektor yang saya sebutkan tadi, masih akan terus meningkat untuk di tahun 2018," katanya.

"Walaupun menurut beberapa orang tahun 2018 merupakan tahun politik, beberapa pebisnis agak pesimis, tapi kami melihatnya suatu peluang sebenernya dengan adanya tahun politik, karena infrastruktur akan terus digenjot hingga akhir 2018," sambung Noddy.

Terlebih kata Noddy, pemerintah tengah bekerja keras agar target pembangunan infrastruktur dapat tercapai 100 persen dan segera rampung. Pasalnya menurut dia, pemerintah juga tengah menggenjot beragam proyek stratetegis unfrastruktur logistik seperti jalan, jembatan, rel kereta api, pelabuhan, dan bandar udara.

"Untuk sektor batu bara juga kebutuhan domestik sampai sekarang ini bukannya turun tapi malah meningkat dengan adanya pembangunan PLTU-PLTU dengan kapasitas besar. Jadi target pemerintah sendiri untuk segera merealisasikan keinginan Pak Jokowi yang harus sekitar 50.000 Mega Watt," katanya.

berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)  penjualan mobil sampai bulan Oktober mencapai angka 898.587. Jumlah itu meningkat sebesar 2,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. (ismet)