Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


PHRI & AGM Peduli Korban Gempa Lebak


SERANG
- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang bersama Asosiasi General Manager (AGM) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan bagi korban gempa Lebak, di Basecamp Cafe, Jalan Raya Karang Bolong Lebak Sawo, Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (3/2) malam.

Secara simbolis, penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Ketua PHRI BPC Kabupaten Serang Suherman Kepada Ketua BPC PHRI Kabupaten Lebak Lita, dengan didampingi Ketua AGM Abdul Ghafur dan Ketua Pelaksana malam amal peduli gempa Lebak, Norman Farr.

Ketua PHRI BPC Kabupaten Serang Suherman, mengungkapkan, penyaluran bantuan yang digelar melaui malam amal peduli gempa Lebak ini sebagai wujud kepedulian insan pariwisata terhadap warga Lebak yang tertimpa musibah gempa pada Tanggal 23 Januari 2017 kemarin.

Penggalangan dana ini juga melibatkan, hampir seluruh hotel yang ada di kawasan Anyer-Cinangka, lembaga pendidikan dan warga.“Bantuan ini dari semua hotel-hotel yang ada di Anyer-Cinangka Kabupaten Serang, warga sekitar dan sekolah-sekolah yang kita rekrut agar memberikan pelajaran kepada siswa untuk saling peduli kepada sesama,” ujar Seharman.

Dalam gelaran malam amal peduli gempa Lebak kemarin, total dana yang dihimpun pengurus PHRI Kabupaten Serang dan AGM sebesar Rp30.155.000. Selain itu, sejumlah barang-barang sembako juga berhasil dikumpulkan, seperti beras 11 karung, minyak sayur lima dus, mie instan 38 dus, sarden tiga dus, pakaian dua dus, gula 36 kilo gram (Kg) kopi 12 dus, jelly inaco 5 dus, pasta gigi 20 dus, dan obat-obatan satu dus.

“Bantuan ini bentuk kepudulian seluruh lapisan masyarakat dan insan pariwisata (hotel & restoran) untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lebak kemarin,” terang Ketua Asosiasi General Manager Kabupaten Serang Abdul Ghafur.

Ghaofur menambahkan, sebagai asosiasi yang berada dibawah naungan PHRI, melalui penyerahan bantuan ini, pihaknya berhadap dapat memberikan citra positif bagi AGM ditengah-tengah masyarakat.
“Kedepan penyerahan bantuan semacam ini tidak hanya akan disalurkan kepada warga yang terkena dampak korban gempa Lebak, tapi juga seluruh daerah yang ada di Provinsi Banten,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PHRI Provinsi Banten GS Ashok Kumar mengapresiasi upaya PHRI BPC Kabupaten Serang dan AGM melakukan penggalan dana melalui malam amal peduli gempa lebak. Sebab, selain dikemas melalui acara yang menarik dan menghibur, penyaluran bantuan bagi korban Gempa lebak sangat bermanfaat.

“Kami sangat mengapresiasi AGM dan BPC PHRI PHRI Kabupaten Serang ini. Sebab acara ini (penggalangan dana-red) sangat bermanfaat bagi warga Lebak yang tertimpa musibah gempa,” kata Ashok saat menyampaikan sambutan.

Turut hadir pada acara malam amal peduli gempa Labak ini, Camat Cinangka Basuki, Kapolsek Cinangka AKP Maruli Manurung, Kadisporapar Kabupaten Serang Tahyudin, Perwakilan MUI Kecamatan Cinangka H Ansori, Ketua Pelaksana Norman Farr, dan tamu undangan lainnya. (ismet)