Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


RZ Bantu Evakuasi Korban Banjir Cilegon


CILEGON
- Rumah Zakat (RZ) Cilegon menerjunkan 12 orang relawan untuk melakukan evakuasi korban musibah banjir di lingkungan Ramanuju Baru (belakang rel kereta api), Kelurahan Citangkil, Sabtu (10/2).

Selain melakukan evakuasi, relawan Rumah Zakat dibantu komunitas Tangan Diatas (TDA), juga mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus, pakaian layak, perlengkapan mandi dan peralatan untuk melakukan bersih-bersih rumah.

Networiking Area Divisi Head Rumah Zakat Ali Nurhasan, mengatakan musibah banjir yang melanda Kota Cilegon kemarin, disebabkan curah hujan yang tinggi dan drainase yang buruk.Akibat banjir ini, ratusan rumah warga ratusan rumah warga dan  Pemkot Cilegon juga turut tergenang banjir."Selain terjun ke lapangan (melakukan evakuasi), kami juga menyalurkan nasi bungkus, pakaian layak, dan minuman kopi hangat bagi warga," ujar Ali Nurhasan kepada Banten Raya.

Ali mengatakan, evakuasi terhadap rumah yang terkena banjir sendiri dilakukan dari pukul 06.00 WIB."Salah satunya kita melakukan evakuasi empat sepeda motor. Evakuasi ini dilakukan bersama pemuda dan masyarakat sebelum tim BPBD datang ke lokasi," katanya."Dari Tim Rumah Zakat sendiri yang terjun kelapangan sebanyak 12 orang relawan," sambung Ali.

Ali menambahkan, bagi warga yang ingin menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah banjir di Kota Cilegon dapat disalurkan secara langsung atau melalui lembaganya."Jika ada masyarakat yang ingin membantu mangga kami persilahkan.

Kemarin juga kita himbau ke temen-temen TDA. Alhamdulillah temen-temen TDA cukup membantu banyak (kepada warga). Ada nasi bungkus, peralatan, mandi, alat bersih-bersih (sapu, ember, sabun dan lain-lain) serta air meniral," katanya.

Adapun beberapa kebutuhan bagi korban banjir yang dibutuhkan saat ini diantaranya, berupa perlengkapan tidur, baju layak pakai, sembako, makanan siap saji, alat kebersihan rumah, perlengkapan dapur (kompor + tabung gas). (ismet)