Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


WH Minta Bank Banten Maksimalkan Potensi Banten


TANGERANG
– Gubernur Banten Wahidin Halim meminta kepada Bank Banten untuk melakukan terobosan dengan terus menggali potensi yang ada di Provinsi Banten. Selain itu, Bank Banten juga diharapkan memberikan dukungan permodalan maupun penyaluran kredit kepada para petani, nelayan dan peternak di wilayah Banten, sehingga dapat menumbuhkan perkembangan ekonomi di Provinsi Banten.

“Banyak sekali potensi yang bisa digarap oleh Bank Banten, mulai dari pertanian, perikanan, peternakan dan infrastruktur. Karena potensi tersebut terhampar di  seluruh wilayah Provinsi Banten,” kata Wahidin Halim saat membuka Rakernas Bank Banten Tahun 2018  2018 di Novotel, Tangerang, Jumat-Sabtu (10-11/2).

Rakernas Bank Banten Tahun 2018 ini dihadiri Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain, Gubernur Banten Wahidin Halim yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta, serta segenap jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten.

Turut hadir memberi pemaparan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina, Kepala  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provonsi Banten Opar Sohari, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

Menanggapi permintaan WH tersebut, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengungkapkan, pihaknya akan membuktikan denga menggarap potensi yang ada dengan langkah nyata. “Kami akan tindaklanjuti dengan membuat program-program sesuai arahan Gubernur, dengan memaksimalkan potensi di sektor pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata, dan infrastruktur melalui program kredit serta layanan lainnya guna membantu para nelayan, petani, dan peternak di wilayah Banten,” ungkap Fahmi.

Rakernas yang mengusung tema “Strong Fundamental on Facing The Next Level” ini, menggambarkan tekad dan harapan Bank Banten untuk mewujudkan kinerja yang semakin positif dengan dukungan permodalan yang memadai dalam menunjang pertumbuhan bisnis yang sehat serta menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi.

Rakernas Bank Banten Tahun 2018 juga mengusung semangat “Dari Banten, Kami Bangun Indonesia.” Tujuan diselenggarakannya Rakernas Bank Banten Tahun 2018 adalah meningkatkan
kualitas pertumbuhan Bank Banten guna mewujudkan harapan bersama untuk menjadi bank terbaik dan mitra terpercaya.“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan arahan pada seluruh insan Bank Banten terkait dengan pencapaian target di tahun 2018.

Kami juga ingin menunjukan bahwa saat ini Bank Banten betul-betul kompak, solid, dan loyal. Serta memastikan bahwa arahan, rencana bisnis, dan strategi perusahaan tersampaikan dengan
efektif dan optimal,” jelas Fahmi.

Fahmi menambahkan, pertumbuhan dan kinerja Bank Banten di Tahun 2017 menunjukkan grafik yang positif. Kredit yang disalurkan, meningkat 56% year on year dari Rp3,2 triliun di Tahun 2016 menjadi Rp5,1 triliun di Tahun 2017. 

“Sementara itu, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), meningkat 43% dari Rp3,8 triliun di tahun 2016 menjadi Rp5,5 triliun di 2017, yang diikuti perbaikan komposisi peningkatan dana murah. Serta Pertumbuhan aset yang meningkat sebanyak 46%, dari Rp5,2 triliun di tahun 2016 menjadi Rp7,6 triliun di tahun 2017,” tutup Rahmi. (ismet)