Crime News

Pesta Narkoba, 3 Pemuda Dibekuk

News image

RANGKASBITUNG - Tiga pemuda yang pesta narkoba dibekuk petugas Satuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 3 April 2014 | Klik: 275 | Komentar

Baca

Pelajar Terlibat Pencurian Motor

News image

PANDEGLANG – Satreskrim Polres Pandeglang menangkap enam tersangka anggota kawanan sp...

Hukum & Kriminal | Selasa, 25 Maret 2014 | Klik: 428 | Komentar

Baca

MAU TIPU POLISI, POLISI GADUNGAN DIBEKUK POLISI

News image

TANGERANG – Berniat ingin menipu anggota kepolisian Polrestro Tangerang Kabupaten, Ru...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Maret 2014 | Klik: 559 | Komentar

Baca


Pembangunan Islamic Centre Dilanjutkan

CILEGON - Islamic Centre Cilegon (ICC) merupakan harapan dan kebanggaan bagi umat Islam di Kota Cilegon. Saat ini panitia tengah berjibaku untuk mewujudkan pembangunan ICC tersebut, sehingga nantinya ICC ini bisa segera digunakan untuk menjadi pusat berbagai kegiatan keislaman masyarakat Kota Cilegon.
Sempat terhenti pada awal tahun ini karena kekurangan anggaran, akhirnya beberapa waktu yang lalu panitia yang diketuai oleh Bapak Pembangunan Kota Cilegon Tb Aat Syafaat ini nampak sudah mulai kembali melanjutkan pembangunan fisik gedung ICC. Pimpinan Program (Pimpro) Pembangunan Gedung ICC, Budi Dharmawan mengungkapkan, saat ini pekerja tengah merealisasikan pembangunan gedung aula ICC. "Kita mendapatkan hibah dana untuk pembangunan tahun ini Rp 5 miliar dari Pemkot Cilegon, ditambah hasil gebyar infaq kemarin Rp 700 juta. Dana yang ada saat ini akan direalisasikan untuk pembangunan gadung aula ICC, insyaallah akhir tahun 2013 ini bisa selesai," ungkap Budi kepada Banten Raya, kemarin.

Budi mengungkapkan, Pemkot Cilegon memberikan dana hibah secara bertahap sesuai progress pembangunan. Sampai saat ini baru direalisasikan sebesar Rp 2 miliar atau 40 persen dari total hibah Rp 5 miliar. "Untuk bisa menyerap dana hibah semua Rp 5 miliar, progress pembangunan ICC harus mencapai 60 persen di akhir tahun. Tapi kita optimis, sampai akhir Desember nanti, progress pembangunan bisa mencapai 75 persen dari dana hibah ini," tuturnya. Budi menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan kontraktor optimis bisa menyelesaikan bangunan aula untuk ICC ini. "Saat ini baru pekerjaan dasar, bangun tiang penyangga, dinding dan kusen untuk aula. Tapi kalau anggaran hibah ini terserap semua, bangunan aula ini bisa mencapai 90 persen, kemungkinan bisa sampai dengan memasang plafon dan listrik," jelasnya.

Dengan selesainya pembangunan aula ICC pada akhir tahun 2013 ini, dipastikan progress pembangunan fisik ICC sudah mencapai 40 persen dari total keseluruhan pembangunan fisik ICC. Diketahui, ICC berdiri diatas lahan seluas 12.000 meter persegi dan akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas megah. Mulai dari gedung aula serbaguna yang memuat sekitar 1.500 jemaah, gedung perkantoran, gedung Lembaga Baitul Maal dan Pengembangan Ekonomi Umat, gedung Training Center untuk menampung aktivitas bidang penelitian, pengkajian dan pengembangan bidang pendidikan, penerangan dan dakwah, hingga plaza dan lahan parkir. "Kalau bangunan aula ini sudah jadi, maka sudah mencapai 40 persen dari perencanaan ICC seluruhnya. Kita berharap ini bisa cepat terealisasi, dan tidak ada kendala yang menghalangi pembangunan pusat peradaban Islam di Cilegon ini, meskipun memang saat ini cuacanya sedang tidak menentu karena musim hujan," jelas Budi.

Sementara itu, Wakil Bendahara Panitia Pembangunan ICC, Hermawati, mengaku bahwa penyerapan dana hibah dari Pemkot Cilegon untuk pembangunan ICC baru mencapai 40 persen. "Serapannya baru 40 persen ya, itu dari dana hibah yang Rp 5 miliar," ujar Herma. Herma juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk melanjutan pembangunan ICC kali ini hanya bersumber dari anggaran hibah dan gebyar infaq yang didapat beberapa waktu lalu. Diketahui pada gebyar infaq ICC tahap kedua pada bulan September lalu, Bapak Pembangunan Kota Cilegon Tb Aat Syafaat menyumbang dana sebesar Rp 300 juta, dari total keseluruhan infaqnya untuk ICC mencapai Rp 1 miliar. "Belum ada sumbangan dari yang lain, baru dana hibah dan infaq itu saja," tutur Herma. (ichan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir