Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 585 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 399 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca


Pemkot Didesak Segera Lantik Pejabat OPD Baru


SERANG –
Komisi I DPRD Kota Serang mendesak agar eksekutif segera menggelar pelantikan eselon IV. Lambatnya pelantikan menyebabkan program kerja tidak dapat berjalan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Serang Wahyu Papat Juni Romadonia mengatakan bahwa eksekutif seharusnya segera melantik pejabat eselon IV di lingkungan Kota Serang. Bila tidak, ini akan menjadi hambatan bagi berjalannya roda organisasi dan pelaksanaan program secara keseluruhan. “Seharusnya cepat pelantikan. Kalau begini jadi menghambat. Kegiatan kita semua juga kehambat,” kata Papat, Senin (9/1).

Meski mendesak agar segera dilakukan pelantikan, namun Papat meminta agar eksekutif tetap harus hati-hati dalam menempatkan pegawai di posisi yang tepat. Pegawai yang dipercaya menduduki suatu posisi harus sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. “Kami ingin pelantikan secepatnya agar nggak ada alasan pekerjaan tidak selesai karena terlambat mengerjakan,” kata politisi PKB ini.

Papat menyatakan bahwa pihaknya memang belum berkoordinasi secara langsung dengan eksekutif. Namun sebelumnya ia dan anggota Komisi I lainnya sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah mempertanyakan mengenai pelantikan. Sayang BKD kerap tidak mau terbuka dengan alasan pelantikan merupakan kewenangan kepala daerah.

Ia sepenuhnya sepakat bahwa pelantikan merupakan hak kepala daerah. Meski demikian, pada hal-hal yang tidak begitu substantif semestinya BKD memberitahukan Komisi I sebagai mitra. Ia mencontohkan saat pelantikan eselon II dan III pekan lalu tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada Komisi I mengani adanya pelantikan itu. "Kami tahunya setelaha pelantikan," ujarnya.

Papat mengatakan bahwa eksekutif selama ini sangat tertutup bila membicarakan pelantikan. Bahkan, saat Komisi I meminta data siapa saja yang dilantik pekan lalu pun sampai saat ini data yang diminta belum juga diberikan. “Mereka nggak terbuka sama dewan,” ujarnya.

Wakil Walikota Serang Sulhi sepakat bahwa pelantikan semestinya dilakukan segera karena bila terlalu lama akan dapat menghambat pekerjaan. Apalagi, seluruh pekerjaan di SKPD tidak dapat dilakukan hanya oleh eselon II dan III. “Dengan tidak adanya eselom IV pekerjaan eselon II dan III akan berat,” ujarnya.

Meski demikian, pekerjaan-pekerjaan yang melekat pada eselon masih dapat dilakukan secara normal, misalkan pekerjaan administrasi. Pekerjaan teknis semacam itu sudah secara otomatis melekat pada diri pejabat yang memiliki eselon. “Tapi kan ada kerja yang didanai. Nah yang seperti ini yang menunggu anggaran,” katanya seraya menambahkan bahwa secara pribadi ia ingin pelantikan dipercepat karena bila tidak akan menghambat pelaksanaan program. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir