Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 248 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 271 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 702 | Komentar

Baca


Wahyu Papat Siap Nyalon


SERANG –
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang Wahyu Papat Juni Romadonia menyatakan diri akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Walikota Serang (Pilwalkot) Serang 2018 nanti.
Sejauh ini, baru Wahyu Papat dan Ketua Partai Berkarya Kota Serang Wahyu Jahidi yang sudah secara resmi menyatakan diri dari jalur parpol maju dalam Pilwalkot Serang.

Ditemui usai rapat terbatas membahas mengenai penjaringan, Minggu (9/4), Wahyu Papat mengaku berniat maju dalam pilkada, namun hanya mengambil posisi wakil walikota. Meski demikian, kelanjutan pencalonan dirinya akan ditentukan oleh tinggi dan tidaknya hasil survei nanti. Hasil survei diperkirakan akan keluar pada Mei. “Kalau hasil surveinya 30 persen maju. Kalau di bawah 30, ya tahu dirilah,” katanya.

Papat menyatakan bahwa sampai saat ini sudah ada 3 lembaga survei yang sudah menjalin komunikasi, baik yang merupakan hasil rekomendasi DPW maupun DPP PKB. Dari ketiga lembaga survei itu akan diputuskan satu yang akan menjadi lembaga survei PKB. “Kalau saya nggak mau asal maju. Karena itu akan saya lihat juga siapa A1 yang akan mendampingi saya,” ujarnya.

Papat mengungkapkan bahwa tidak akan ada penolakan dari DPC PKB Kota Serang kepada siapa pun yang mendaftarkan diri. Karena yang berhak mencoret dan memutuskan siapa yang akan diusung dan didukung PKB adalah DPP PKB.

Selain mengusung kader sendiri, PKB Kota Serang juga akan membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, yang akan dimulai pada 20-30 April nanti. Inu Aminudin, Ketua Tim Panitia Seleksi Penjaringan PKB Kota Serang mengatakan bahwa pihaknya mempersilakan siapa saja yang ingin menggunakan PKB sebagai perahu politik guna maju dalam Pilkada Kota Serang tahun 2018. Selama syarat-syarat yang sudah ditentukan terpenuhi maka tidak ada alasan untuk PKB menolak.

“Formulir pendaftaran bakal calon bisa diambil di kantor DPC PKB Kota Serang di Jalan Saleh Baimin Nomor 22 Cimuncang, Kota Serang,” kata Inu usai rapat terbatas membahas mengenai penjaringan, Minggu (9/4).

Inu menyatakan bahwa ada 18 persyaratan yang harus dipenuhi seorang bakal calon, di antaranya adalah tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun, bersedia untuk bekerja sepenuh waktu, dan tidak menekuni pekerjaan lain.“Juga menerima dan bersedia untuk memperhatikan kader PKB,” ujarnya.

Para bakal calon yang mendaftarkan diri akan disurvei oleh lembaga survei independen untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas mereka. Ada juga uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan oleh DPP PKB. Keputusan akhir pun ada di tangan DPP PKB. “Keputusan akan dilakukan oleh DPP PKB,” tuturnya. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh