Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 495 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 611 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 489 | Komentar

Baca


Dispar Banten Promosikan Wisata Air Padarincang


SERANG -
Guna mengenalkan destinasi pariwisata kepada wisatawan luas dan berkelanjutan, banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menjelajahi kawasan wisata secara langsung, seperti yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten ke Water Adventure Tubing di Kampung Cidahu, Desa Kaduberuem, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu (8/4) kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, potensi wisata daerah sangatlah menakjubkan apabila dikelola secara maksimal terutama dari sisi pelayanannya. Wisata Water Adventure Banten Water Tubing, misalnya yang saat ini sedang ramai dibicarakan, dan dikunjungi oleh para wisatan terbilang memiliki kekayaan alam yang berpotensi untuk dikembangkan dan menjadi destinasi wisata baru di Banten.

"Dengan mengenal langsung tempat wisata tentu kita bisa menilai seperti apa pengelolaan dan pelayanannya. Di sini sudah layak untuk dijadikan tujuan wisata yang sangat menarik, karena dari pelayanan dan keamanan sangatlah diutamakan," katanya usai melakukan kegiatan wisata water adventure bersama pelaku pariwisata lainnya.

Selain bisa main tubing, tempat wisata pemacu adrenalin tersebut juga menyuguhkan pesona alam yang tidak kalah eksotik, karena berada di tengah-tengah bukit yang masih terjaga kelestariannya.
"Membangun tempat wisata tentulah tidak gampang, dengan potensi yang ada kita perlu memperhatikan dari berbagai aspek seperti menjaga kebersihan, keramahan masyarakat dan tentunya jaminan keselamatan pengunjung," ujarnya.

Dikatakan Eneng, pemerintah akan terus mendukung dan meninjau setiap kegiatan pariwisata yang berada di setiap daerah dengan melakukan wisata terjun lokasi. "Keterbatasan lahan parkir yang disediakan di sekitar wisata water adventure tubing ini, harus dikelola dengan baik dengan memperhatikan intensitas pengunjung yg semakin banyak jumlahnya. Jadi, kedepannya  koordinasi antar pengelola dan masyarakat sekitar kawasan wisata water adventure tubing ini harus  dibangun dengan maksimal," tambah Eneng.

Sementara itu, Pengelola Banten River Tubing Water Adventure, Ahmad Faiqi menjelaskan, wisata yang dibangun pada Desember tahun lalu tersebut, sudah dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara seperti Jerman. "Kami senang tempat ini bisa langsung direspons positif oleh pengunjung dari berbagai kalangan seperti komunitas, instansi pemerintah dan swasta sampai ke wisatawan mancanegara," jelasnya.

Ahmad menambahkan, kegiatan tubing menawarkan beberapa variasi paket water adventure tubing yang dapat dinikmati wisatawan, mulai dari paket special yang menawarkan perjalanan tubig dimulai dari Curug Cigumawang ke hilir, dengan harga paket sekitar 120 ribu/orang sampai ke paket 3 yang memiliki tiga titik menarik yang dilewati oleh para pemain tubing dengan harga 60 ribu/orang. "Ini seuai jarak yang dilakukan, kita akan memberikan pelayanan terbaik untuk wisatawan dengan didampingi pemandu yang profesional di bidang rafting," tambahnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh