Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 847 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 566 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 692 | Komentar

Baca


Golkar Belum Respon Harapan Subadri


SERANG – Subadri Usuludin masih harus bersabar. Keinginan Ketua DPRD Kota Serang untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Serang 2018 mendatang didukung Partai Golkar sebagai pertainya belum mendapat respon.

Meski begitu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Serang memastikan bahwa akan mengusung kader dalam pesta demokrasi lima tahunan di ibu kota Provinsi Banten itu.Ketua DPD Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryanah mengatakan, semua kader mendapat perlakukan yang sama.

Namun yang pasti penjaringan calon walikota tentunya akan lebih mengutamakan kader internal. “Kami buka tahapan dulu, ada beberapa tahapan penjaringan. Sekitar Juni atau Juli kita mulai. Kalau Golkar sendiri (kemungkinan besar) akan mengusung kader Golkar, (nama bakal calonnya) belum bisa saya ungkapkan,” kata Yaya -panggilan akrab Ratu Ria saat ditanya soal harapan Subadri, kemarin.

Yaya menyatakan bahwa pihaknya belum sepenuhnya melepas fokus dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, sehingga belum memikirkan pilwalkot. Oleh karena itu, partai berlambang Pohon Beringin itu belum mengusung sosok tertentu. “Kami belum mengarah ke pilwalkot karena baru selesai pilgub, jadi sementara ini Golkar belum ada calon yang diusung,” ujarnya.

Disinggung soal beberapa kader Golkar yang kini dikabarkan akan maju pada bursa pilwalkot, dia nilai sebagai sesuatu yang wajar. Klaim kader Golkar atau pendukungnya tersebut, kata Yaya, tidak mewakili Golkar dan di luar tanggung jawab parpol.“Yang pasti Golkar belum memutuskan siapa calon yang diusung, itu (kader yang gencar melakukan sosialisasi_red) di luar tanggung jawab partai,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. Menurutnya, sebagai partai yang terbuka, Golkar selalu memberikan kesempatan yang sama kepada semua kadernya yang ingin maju di bursa pencalonan.

“Siapa pun kader Golkar-nya kami kasih peluang, karena ujung-ujungnya, hasilnya melalui survei dan keputusan dari DPP. Intinya, Golkar ingin punya kader yang maju dan menang, itu yang ditekankan oleh DPP. Silakan berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya. Sebelumnya diberitakan, Subadri menegaskan siap maju dalam Pilwaklkot Serang 2018 mendatang. Ia berharap, Partai Golkar yang membesarkannya dapat mendukung niatannya tersebut. (mg-dewa)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir