Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 278 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 359 | Komentar

Baca


Korem Gelar Enduro Race 2 Banten


SERANG
– Korem 064 Maulana Yusuf (MY) bersama Xpedition Trail Mania (XTrim) Banten siap menggelar Xtrim Enduro Race 2 Banten di Sirkuit Citraland Serang pada 13-14 Mei nanti. Ajang adu cepat motor trail tingkat nasional yang kedua itu digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-71 Kodam III Siliwangi dan HUT ke-51 Korem 064 MY.

Danrem 064 MY Kolonel Czi Ito Hediarto menjelaskan bahwa kejuaraan itu digelar dalam rangka mengenalkan olahraga ekstrim tersebut sekaligus mencari bibit-bibit atlet daerah. "Ini juga upaya kita memfasilitasi para pebalap serta menghilangkan aksi balap liar atau ugal-ugalan di jalan yang bisa membahayakan masyarakat," ungkap Ito didampingi Kolonel Inf Wardoyo dan ketua panitia yang juga Ketua Xtrim Banten Club Yudi Aprianto di Makorem 064 Maulana Yusuf, Selasa (18/4).

Menurut Ito, ajang ini mendapatkan respons yang cukup baik dari masyarakat Banten, termasuk masyarakat dari luar daerah.Selain kejuaraan nasional (kejurnas) tersebut, kata Ito, dalam memperingati hari jadi korpsnya tersebut Korem 064 MY juga menggelar berbagai kegiatan lainnya yang bersifat sosial dan hiburan, seperti off road ke Tanjung Lesung, pengecetan masjid agung Banten, pengobatan masal, khitanan masal, donor darah, dan istighosah.

"Donor darah tadi pagi (kemarin_red) dilaksanakan di GOR Korem, pesertanya cukup banyak dari anggota," ungkapnya.Terkait acara istighosal, Ito mengatakan akan digelar  13 Mei nanti di Alun-alun Kota Serang.
Sementara itu, Yudi Aprianto menyatakan bahwa persiapan event olahraga motor yang menguji adrenalin ini sudah mencapai 80 persen. Tinggal nanti pendaftaran dan pelaksanaannya.

“Untuk peserta yang sudah mendaftar sementara 30 orang, dan yang sudah booking 75 orang. Tidak hanya dari Banten, tapi juga dari luar daerah seperti Lampung, dan lainnya,” ujar seraya menambahkan bahwa ada beberapa kelas yang dilombakan seperti Lokal Open, Modif Khusus Open, Built Up Open,

Kelas Khusus Xtrim, Lokal Hobi-30, hobi+30, Lokal Modif Khusus -30, Lokal Modif Khusus+30, Built Up Hobi -30, Built Up Hobi+30, Matic Open, OMR Viar Open OMR TS 125 nonpembalap, dan TNI/Polri. "Setiap peserta bisa mendaftar di beberapa kelas, jadi persaingannya akan ketat." 

Yudi menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan hadiah dan uang pembinaan bagi pemenang dengan total Rp 150 juta. Khusus juara umum didiapkan hadiah motor trail terbaru untuk kelas Built Up Open, Lokal Open, dan Modifikasi Khusus. "Kita taregt peserta 500 pendaftar," tegasnya. (marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir