Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 495 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 611 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 489 | Komentar

Baca


Hanura Munculkan Furtasan


SERANG
– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Serang menawarkan kader internalnya Furtasan Ali Yusuf untuk maju dalam bursa pencalonan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Serang 2018. Sosok tersebut dimunculkan karena yang bersangkutan memiliki ketokohan serta perolehan suara yang cukup baik pada Pileg 2014.

Seperti diketahui, Furtasan adalah Ketua Komisi II DPRD Kota Serang. Dia maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Serang 1 dengan perolehan 5.056 suara.
Ketua DPC Hanura Kota Serang Supriyadi mengatakan, seperti halnya partai lainnya Hanura juga sudah mulai mengambil sikap jelang Pilwalkot Serang. Partai pimpinan Wiranto mendorong salah seorang kadernya yaitu Furtasan untuk maju.

“Kader internal ada yang kami dorong untuk maju, yaitu Pak Furtasan. Yang bersangkutan juga punya niatan meski masih meminta waktu untuk terlebih dahulu beristikharah dan meminta izin kepada orangtuanya,” ujarnya kepada Banten Raya di Sekretariat DPC Hanura Kota Serang, Senin (8/5).

Ia menuturkan, dimunculkannya nama Furtasan dalam bursa pencalonan dikarenakan yang bersangkutan merupakan sosok yang tidak asing lagi di mata publik. Selain popularitas, Furtasan juga sudah memberikan bukti di mana pada Pileg 2014 dia mendapat perolehan suara terbanyak kedua dari 45 anggota DPRD Kota Serang terpilih. “Ketokohan beliau sudah tak diragukan lagi, apalagi beliau juga mampu meraih peringkat kedua dalam jumlah perolehan suara,” katanya.

Untuk memantapkan pengusungan, kata dia, Furtasan akan diikutkan dalam survei popularitas dan elektabilitas yang akan dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 10 Mei. Meski mendorong kader internal, Hanura juga tak menutup pintu bagi kader eksternal dan berencana membuka penjaringan pada akhir Mei.

“Kami akan adakan survei dulu nanti hasilnya seperti apa bisa dilihat. Kalau bagus ya lanjut kalau tidak ya kami ambil langkah selanjutnya. Untuk umum, kami akan membuka penjaringan pada akhir Mei, kami inginnya sebelum puasa,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, dalam survei nanti Furtasan akan diadu dengan seluruh sosok yang bakal digadang-gadang akan maju sebagai perbandingan.
Eli memprediksi, hasil survei sudah bisa diketahui antara 21 dan 22 Mei. “Kami ingin survei sebelum sosialisasi karena ingin tahu ketokohannya seperti apa, semua harus ikut itu. Antara 21 dan 22 Mei kemungkinan sudah ada hasilnya, kami dari Hanura tentu menargetkan siapa yang kami usung menang,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Furtasan mengaku, hingga saat ini dirinya masih memikirkan masak-masak keputusan yang akan diambilnya itu. “Saya mohon waktu untuk menjawabnya, akhir Mei Sudah ada keputusan. Kalau pun maju saya sudah siap lahir batin. Saya juga sudah tahu permasalahan Kota Serang seperti apa karena saya sudah menjadi Anggota DPRD Kota Serang selama tiga periode,” pungkasnya. (dewa)

Beri komentar


Security code
Refresh