Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 600 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 411 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 516 | Komentar

Baca


Golkar Pastikan Pelantikan Agus Sutisna Awal Puasa


SERANG –
Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Serang telah menyetujui Agus Sutisna AA sebagai pengganti almarhum Mishari sebagai anggota DPRD Kota Serang.Misari meninggal dunia pada 18 April 2017 lalu.

Golkar berharap pelantikan AA - panggilan Agus Sutisna, dilakukan pada awal bulan puasa Ramadan nanti.Sekeretaris Partai Golkar Kota Serang Ihwan Subhi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memproses usulan pengganti almarhum Mishari sejak 2 Mei lalu.

Nama AA diusulkan melalui surat resmi yang dilayangkan ke DPRD Kota Serang. Berdasarkan penelusurannya surat tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD Kota Serang lalu meneruskannya ke KPU Kota Serang. “KPU sudah menindaklanjuti dan sudah diplenokan 10 Mei lalu oleh KPU dan sudah dikembalikan ke dewan,” kata Ihwan, Senin (15/5).

Ihwan menyatakan bahwa usulan AA menggantikan almarhum Mishari hanya tinggal menunggu proses penyampaian surat tersebut kepada gubernur Banten melalui Walikota Serang. Ia berharap surat usulan tersebut sudah sampai ke walikota Serang, lalu diteruskan ke gubernur Banten esok hari. “Mudah-mudahan selambat-lamatnya awal puasa sudah ada pelantikan,” katanya.

Ihwan mengungkapkan bahwa Agus Sutisna AA dipilih sebagai pengganti Mishari karena sudah memenuhi syarat. Berdasarkan hasil pemilu legislatif AA berada di peringkat kedua perolehan suara terbanyak daerah pemilihan tiga yang meliputi Kecamatan Kasemen. Sementara posisi pertama dengan perolehan paling banyak adalah almarhum Mishari.

Ia yakin dengan latar belakang AA yang seorang aktivis akan mampu mewarnai dinamika di DPRD Kota Serang. “Beliau kan aktivis pergerakan dan memiliki kemampuan. Saya yakin bisa lebih menyesuaikan sebagai anggota dewan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ihwan.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengungkapkan bahwa pleno usulan perngganti almarhum Mishari memang sudah selesai dan surat resmi pengganti Mishari juga sudah dilayangkan ke DPRD.
Ia membenarkan AA memang memperoleh suarat terbanyak kedua setelah Mishari sehingga dengan demikian berhak menggantikan posisi Mishari di DPRD Kota Serang. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir